“bjb

Viral, Ini Sensasi Toilet Bintang Lima di SPBU Sukabumi

Salah Satu Sisi Ruangan Toilet SPBU Bangkongreang yang Sering Menjadi Tempat Swafoto Pengunjung (Sumber : Istimewa)
Salah Satu Sisi Ruangan Toilet SPBU Bangkongreang yang Sering Menjadi Tempat Swafoto Pengunjung (Sumber : Istimewa)

HALOSMI – Sebuah toilet umum di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Sukabumi mendadak menjadi perbincangan di dunia maya. Pasalnya, toilet umum yang disediakan untuk para pengendara beristirahat ini memiliki interior layaknya hotel berbintang lima. Toilet SPBU 34-43303 ini terletak di Kampung Bangkongreang, Desa Benda, Kecamatan Cicurug ini kini menjadi ramai bagi mereka yang ingin berswafoto.

Pengawas SPBU 34-43303, M. Irfan menuturkan, untuk biaya renovasi mulai dari toilet hingga musala yang berada di SPBU Bangkongreang tersebut menghabiskan anggaran hingga ratusan juta. Toilet tersebut terdapat dua ruangan dimana terdapat ruang khusus untuk laki-laki dan ruang khusus untuk perempuan.

“Habis biaya sekitar Rp500 hingga Rp600 juta. Mulai dari musala, toilet hingga pernak pernik mewah,” kata Irfan.

Selain memiliki dua ruang khusus, ruang pun terbagi dua dimana terdapat closet duduk untuk buang air besar dan standing toilet untuk buang air kecil di ruangan khusus pria. Diruang khusus wanita, dua buah kaca besar dimana di bawahnya terdapat tempat cuci tangan sering digunakan untuk mengaca.

Terkait tarif toilet, M. Irfan menegaskan bahwa toilet tersebut tak dipungut biaya sepeserpun alias gratis untuk para pengendara yang mengisi bensin di SPBU Bangkongreang.

“Banyak yang merasa betah di toilet bukan hanya untuk buang air kecil atau besar tapi banyak pengunjung SPBU yang memanfaatkan untuk berswafoto karena kondisinya nyaman dan bersih,” jelas Irfan.

Sementara itu, saat menunggu gantian ke kamar kecil, terdapat sebuah sofa besar yang sengaja disediakan untuk menunggu antrian toilet. Salah satu pengunjung asal Sukabumi, Lestari (32) mengaku sangat nyaman dengan toilet SPBU yang tidak terkesan kumuh ini. Dirinya mengaku bisa berswafoto karena memiliki estetika yang cukup Instgramable di dalam toilet.

“Nyaman, enak, bersih dan Instagramable banget untuk berswafoto,” ungkapnya.

Lestari mengaku tidak merasa kebauan seperti yang dirasakan di toilet toilet umum SPBU lainnya yang terkesan kumuh dan menyeramkan. Dirinya mengaku baru pertama kali melihat toilet SPBU seindah ini di setiap perjalannya bahkan hingga luar kota.

“Keren banget ini, saya baru pertama kali seumuur hidup lihat toilet di SPBU yang seperti ini,” tutupnya.(*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *