“bjb

Volume Kendaraan ke Sukabumi Meningkat, Cek Jalur Alternatif Yang Bisa Digunakan

HALOSMI.COM – Puluhan ribu kendaraan pemudik masuk ke Sukabumi dalam kurun waktu satu hari. Dari rilis Kepolisian Resort (Polres) Sukabumi pada Rabu, 19 April 2023, pada jalur arteri jalan raya Sukabumi Bogor, sedikitnya terdapat 9.456 unit kendaraan yang berangkat dari Sukabumi menuju Bogor dan 10.943 unit kendaraan yang masuk Sukabumi dari arah Bogor sejak pukul 00.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede membenarkan data tersebut dan menyebutkan adanya peningkatan volume kendaraan baik dari Sukabumi menuju Bogor ataupun sebaliknya dari Bogor masuk ke Sukabumi, Kamis 20 April 2023.

“Betul, volume kendaraan sudah mulai meningkat, personil sudah kita siagakan untuk melakukan rekayasa lalu lintas jika terjadi kemacetan,” ujar Maruly.

Kendaraan dari Bogor yang keluar melalui exit tol Cigombong, lanjut Maruly dapat menggunakan jalan alternatif Tenjoayu dan keluar di PT. Heshe Parungkuda. Jalan alternatif ini dapat digunakan untuk mengurangi kepadatan di Pasar Cicurug.

Untuk kendaraan yang keluar dari exit tol Parungkuda, untuk mengurangi kepadatan di Pasar Terminal Cibadak, kendaraan dapat menggunakan jalan alternatif simpang Nagrak dan keluar di simpang Karangtengah.

“Sudah ada dua jalur alternatif yang kondisinya saat ini sudah bagus jalannya untuk mengurai kemacetan yang terjadi. Personil gabungan kita arahkan untuk gatur di persimpangan persimpangan tersebut agar tidak terlalu padat,” tutur Maruly.

Selain itu, tambah Maruly, masyarakat juga bisa memantau arus lalu lintas yang berada di Kabupaten Sukabumi dengan cara melihat pantauan CCTV di Channel YouTube Polres Sukabumi.

“Ada 40 CCTV yang kita pasang di sejumlah titik seperti di titik-titik rawan macet, rawan kecelakaan dan di jalur wisata,” pungkasnya. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *