Tekno  

Waduh! HP Nokia Tutup Usia, Tapi Ada Penggantinya Loh

HALOSMI.COM- Kabar Dari Dunia Ponsel, kabarnya ada satu merk yang sudah legend terkenal yaitu Nokia kini merk itu akan stop memproduksi.

Nokia pernah berjaya pada akhir tahun 1990-an. Bahkan disebut HP sejuta umat karena saat itu hampir semua orang menggunakannya.

Namun keberadaan Android dan iPhone membuat Nokia kesulitan untuk bertahan. Pada 2016, HMD Global akhirnya membeli lisensi brand Nokia dan setelah itu mulai meluncurkan HP lagi.

Feature phone yang jadi keunggulan Nokia juga sempat dirilis beberapa kali. Saat itu, tren HP tersebut sempat meningkat karena banyak anak muda Gen Z yang lelah menggunakan smartphone dan beralih ke feature phone.

Indikasi HMD segera punya merek ponsel sendiri terlihat dari video teaser yang diunggah perusahaan. Bukan hanya smartphone, perusahaan asal Finlandia juga akan meluncurkan headset wireless dan tablet.

HP pertama merek HMD disebut akan memiliki kamera dengan resolusi 108 MP dan dibekali fitur penstabilan OIS. Kabarnya HMD akan memperkenalkan ponselnya itu di panggung Mobile World Congress (MWC) yang digelar dalam waktu dekat.

Selain itu, HMD juga memperlihatkan ingin mulai awal baru dengan mendiskon harga jual smartphone dan tablet Nokia.

Namun belum bisa dipastikan kabar merek Nokia usai HMD merilis HP sendiri.

HMD sendiri masih menyebut sebagai manufaktur HP Nokia, yang kemungkinan merujuk pada pembuatan feature phone Nokia tanpa berfokus pada smartphone.

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *