“bjb

Waspada! ini Dia 4 Efek Samping Minum Susu di Pagi Hari

Foto : Doc. Zurich

HALOSMI.COM- Banyak orang yang menganggap bahwa minum susu di pagi hari itu sangat baik untuk memulai aktifitas. Bahkan masih banyak yang menerapkan hal ini. Padahal dengan kamu ritun minum susu setiap pagi ini akan merugikan kesehatanmu. Sebab susu bisa menyebabkan kadar insulin tubuh meningkat.

Dikutip dari Web News Observer, para ahli percaya bahwa memulai hari dengan minuman berat seperti susu tidak baik untuk sistem pencernaan. Makan besar mungkin sulit untuk diproses oleh perut, membuatnya lebih mungkin menyebabkan gangguan pencernaan seperti kembung, gas, sakit perut, muntah, dll.

Berikut 4 efek samping dari minum susu setiap pagi :

Menyebabkan Alergi pada Orang dengan Intoleransi Laktosa

Faktanya susu menyebabkan peningkatan produksi lendir dan kemacetan pada orang yang tidak toleran laktosa. Sebab kalsium dalam susu bisa mengganggu penyerapan antibiotik tertentu, seperti tetrasiklin.

Hal ini dapat menyebabkan penambahan berat badan karena kandungan kalori dan lemak yang tinggi pada susu murni. Laktosa, gula yang ditemukan dalam susu, bisa sulit dicerna oleh sebagian orang dan dapat menyebabkan lonjakan kadar gula darah karena laktosa dan gula alami yang ditemukan dalam susu.

Memicu Timbulnya Jerawat

Susu mengandung hormon yang dapat berinteraksi dengan hormon kita sendiri dan meningkatkan produksi sebum yang pada akhirnya dapat menyebabkan timbulnya jerawat.

Selain itu, minum susu di pagi hari saat perut kosong dapat menyebabkan masalah pencernaan seperti kembung dan diare bagi sebagian orang yang mengalami intoleransi laktosa. Namun, penting untuk diperhatikan bahwa susu juga merupakan sumber kalsium yang baik dan nutrisi lain yang bermanfaat.

Menyebabkan Perut kembung dan gas

Susu dapat menjadi stimulan alami lambung, dengan meminumnya di pagi hari saat sistem pencernaan tubuh belum sepenuhnya terjaga dapat meningkatkan kemungkinan timbulnya gas dan kembung di perut.

begitupun jika minum banyak susu saat sedang bekerja, hal ini dapat menyebabkan kembung karena dapat menstimulasi perut secara berlebihan dan membuat kamu lebih rentan mengalami kembung.

Mual

Mual adalah salah satu gejala intoleransi laktosa yang paling umum. Selain itu, orang yang mengonsumsi susu lebih dari 2 hingga 3 gelas mengeluh mual. Ini terjadi karena pencernaan laktosa yang kurang.

Susu adalah bagian dari makanan pokok kita. Namun belakangan ini ditemukan bahwa susu memiliki efek berbahaya bagi tubuh manusia. Penelitian menunjukkan bahwa efek negatif susu termasuk jerawat telah lama dikaitkan dengan susu. Studi terbaru menunjukkan bahwa remaja yang minum lebih dari 3 gelas susu per hari memiliki jerawat yang lebih tinggi.(*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *