“bjb

Waw, Ternyata Ini 4 Dompet Digital yang Sering di Gunakan Oleh Kebanyakan Orang Indonesia

Foto : Doc. Akseleran

HALOSMI.COM- Dikutip dari Bank Indonesia, dompet digital atau dompet elektronik merupakan layanan elektronik untuk menyimpan data-data instrumen pembayaran, antara lain pembayaran dengan menggunakan kartu maupun uang elektronik, yang bisa menampung dana untuk melakukan berbagai jenis pembayaran. Bahkan hingga saat ini lebih dari puluhan dompet digital terbaik sudah mendapat lisensi dari BI. Oleh karenanya penggunaan aplikasi tersebut sudah mengikuti dan diawasi oleh aturan yang berlaku.

Di Indonesia perkembangan dan inovasi pada dompet digital terbaik terus dilakukan. Seperti yang kita ketahui, kini banyak sekali aplikasi dompet digital yang di gunakan oleh orang Indonesia untuk mempermudah dalam transaksi pembelian dari membeli bahan makanan, pembelian barang, tiket pesawat, dan sebagainya.

Banyak sekali dompet digital terbaik yang ada, namun kebanyakan orang khususnya di Indonesia sering menggunakan 4 dompet digital seperti di bawah ini :

OVO 

Perlu diketahui, OVO merupakan salah satu dompet digital terbaik dan terpopuler di Indonesia saat ini. Melansir dari situs resminya, OVO adalah aplikasi yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan transaksi secara digital. Aplikasi OVO sudah dilengkapi dengan sistem keamanan. Sehingga proses transaksi dapat dilakukan secara aman dan nyaman.

Di dalam dompet digital ini, kamu bisa melakukan banyak transaksi seperti membeli pulsa, membayar tagihan internet hingga Asuransi jiwa dan kesehatan. Tak hanya itu, OVO menyajikan beragam fitur untuk memudahkan kita dalam mengisi saldo, transfer ke rekening bank bahkan tarik tunai.

DANA

Sama seperti OVO, DANA memungkinkan penggunanya untuk transaksi berbagai keperluan seperti kirim uang, pembelian pulsa, bayar tagihan dan transaksi e-commerce.

Aplikasi Dana sudah dilengkapi sistem PIN dan OTP. Selain itu dompet digital ini juga menjamin keamanan penggunanya dengan jaminan garansi uang kembali. Beberapa aplikasi seperti TikTokpun sudah bekerjasama dengan DANA untuk dijadikan sebagai pilihan transaksi dalam jual beli online.

Shopee Pay 

Selain digunakan untuk belanja di toko oren, merujuk dari situs resminya, Shopeepay adalah layanan dompet digital yang bisa dipakai untuk transaksi pada layanan aplikasi Shopee. Salah satu dompet digital terbaik ini mendukung transaksi secara offline. Penggunanya bisa membayar dari sejumlah merchant yang menerima pembayaran melalui QRIS dan ShopeePay.

GO Pay 

Layanan dompet digital yang di luncurkan langsung dari transportasi onlie Gojek ini pada awalnya hanya bisa digunakan sebagai media pembayaran online dari transportasi Gojek saja. Namun, seiring berjalannya waktu, Gojek melebarkan potensi dari GoPay dan membuatnya menjadi salah satu dompet digital terpopuler di Indonesia.

Hampir seluruh transaksi pembelian barang atau jasa yang ada saat ini bisa dilakukan dengan me tode pembayaran GoPay. Dimana untuk sistem pengisian dompetnya sendiri tergolong sangat mudah dan hanya dikenakan biaya transaksi sebesar Rp1000 setiap kali melakukan pengisian.(*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *