Waw Ternyata Rambut Beruban bisa Di Cegah dengan 4 Makanan ini Lho, Simak Ulasannya

Foto :doc. Klik Dokter

HALOSMI.COM- Seseorang yang memiliki rambut beruban kini bukan hanya orang tua saja, biasanya ada faktor genetik dan gaya hidup bisa menyebabkan tumbuh uban di usia muda.

Mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat merupakan cara mencegah munculnya banyak uban. Sesuatu yang wajar wajar jika uban di usia muda sudah muncul. Namun kamu masih bisa mencegahnya dengan menerapkan pola makan yang sehat.

Seperti yang dikutip dari Bold Sky, sebenarnya, rambut beruban bisa dicegah dengan konsumsi makanan sehat dan bergizi. Selain itu, makanan sehat ini juga akan memenuhi nutrisi rambut. Berikut diantaranya :

Ikan Salmon 

Foto : Doc. Pixabay

Ikan lezat sejuta manfaat ini ternyata salah satu makanan yang bisa digunakan untuk bisa mencegah rambut beruban. Hal ini dikarenakan ikan salmon memiliki sumber vitamin D yang sehat. Kamu bisa mengonsumsi salmon secara teratur jika merasa tubuh kekurangan vitamin D.

Tak hanya itu, tapi bermanfaat juga untuk mencegah tumbuhnya uban pada rambut. Jika rutin memasukkan ikan berlemak, seperti salmon dalam makanan sehari-hari, maka akan mendapatkan asupan vitamin D, omega-3, dan protein. Kandungan ini juga akan membantu membuat rambut menjadi kuat dan halus.

Dark Chocolate 

Foto : Doc. Pixabay

Cemilan yang bisa membuat mood kita baik juga menjadi salahsatu makanan yang bisa mencegah rambut beruban lho! Di dalam dark chocolate ada kandungan copper (tembaga) yang penting dalam mencegah rambut beruban.

Selain itu, ada juga kandungan zinc yang dapat merawat masalah rambut. Jika mengonsumsi dark chocolate rutin, kamu bisa mempertahankan warna rambut tetap hitam.

Telur 

Foto : Doc. Pixabay

Tanpa kamu sadari bahwa telur juga berguna untuk mencegah rambut beruban. Selain sumber protein yang tinggi, dan memiliki harga murah, ternyata telur juga memiliki kandungan B12 yang dianggap sebagai salah satu makanan yang paling efektif untuk kesehatan rambut. .

Kimchi dan Yogurt

Foto : Doc. Pixabay

Selain mampu meningkatkan kesehatan pencernaan, kimchi dan yogurt merupakan makanan dan minuman fermentasi yang juga dapat dikonsumsi untuk meningkatkan kesehatan rambut dan kulit.

Dikarenakan, bakteri usus dapat menghasilkan biotin vitamin B yang berhubungan dengan rambut. Kekurangan biotin dapat menyebabkan perubahan warna dan kekuatan akar rambut. Hal ini akan membuat rambut terjaga dan dapat mencegah uban.(*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *