“bjb
Tekno  

Wow! Google Maps Kini Luncurkan 5 Fitur Baru Dengan AI

HALOSMI.COM- Serelah Google Maps Upgred kini google maps luncurkan 5 fitur baru dengan memanfaatkan kecanggihan AI Artificial Intelligence.

Selama beberapa tahun terakhir, aplikasi navigasi populer ini telah membantu masyarakat di seluruh dunia menemukan rute terbaik saat bepergian.

Pengguna Google Maps juga dapat melihat website, nomor telepon, dan ulasan dari suatu tempat atau bisnis. Meski demikian, mereka menyadari masih banyak fitur yang perlu dikembangkan lebih lanjut.

1. Immersive View

Fitur immersive view dapat memudahkan pengguna melihat pratinjau rute secara multidimensi sehingga setiap langkah atau rute dengan berjalan kaki, bersepeda, maupun mengemudi dapat dilalui dengan mudah.

Untuk menggunakan fitur ini, kamu hanya perlu mengetik tujuan dan memilih immersive view. Setelah itu, fitur ini akan bekerja dengan menampilkan setiap rute yang akan kamu lalui
secara spesifik.

Kamu juga dapat merencanakan waktu berangkat, lho. Lalu, secara otomatis fitur ini akan menampilkan simulasi kondisi cuaca dan arus lalu lintas. Dengan bantuan AI, miliaran tampilan jalan dan gambar udara

digabungkan dalam fitur ini sehingga pengguna dapat mengetahui tempat atau bangunan terkenal yang akan dilaluinya.
Fitur ini sudah diluncurkan di Barcelona, Amsterdam, Dublin, Florence, Las Vegas, Los Angeles, London, Miami, New York, San Fransisco, San Jose, Paris, Venesia, Seattle, dan Tokyo.

2. Navigasi Detail dengan AI

Google Maps mengklaim fitur ini mencerminkan peta navigasi yang lebih nyata atau realistik dan akurat. Dengan teknologi AI, pengguna dapat memahami kondisi jalan dan kondisi bangunan di sekitarnya.

Pembaruan ini akan mulai tersedia beberapa bulan mendatang di 12 negara, termasuk Jerman, Amerika Serikat, Kanada, dan Prancis. Selain itu, informasi terkait batas kecepatan di fitur ini akan diperluas ke 20 negara Eropa sehingga pengguna tetap aman berkendara meskipun sulit menemukan rambu batas kecepatan di jalan.

3. Penelusuran Lebih Mudah dengan Lens di Maps

Fitur pengganti penelusuran Live View ini dapat membantu pengguna menyesuaikan diri dengan baik dan cepat saat menjelajahi kota atau tempat baru.

Penggunaan fitur ini cukup mudah, pengguna hanya perlu mengetuk ikon Lens di pojok kolom pencarian untuk menemukan informasi lokasi stasiun, ATM, kedai kopi, restoran dan toko terdekat.

Pada November 2023, fitur ini telah tersedia di 50 kota, termasuk Las Vegas, Roma, Taipei, São Paulo, dan Austin.

4. Informasi Stasiun Pengisian Kendaran Listrik

Kehadiran fitur ini akan sangat berguna bagi pengguna kendaraan listrik. Tak hanya menampilkan informasi lokasi pengisian daya untuk kendaraan listrik, fitur ini juga menampilkan informasi apakah pengisi daya kompatibel, daya yang tersedia cepat, sedang
atau lambat.

Dengan adanya fitur ini, pengguna dapat menghindari membuang waktu untuk mencari stasiun pengisian daya untuk kendaraan listrik. Pembaruan ini telah tersedia di perangkat iOS dan Android dan telah diluncurkan secara global pada Oktober 2023.

5. Penelurusan Lebih Spesifik

Terkadang seseorang tidak yakin ke mana ia harus pergi. Dengan dukungan AI, kini Google Maps dapat membantu penggunanya menemukan inspirasi dan aktivitas baru berdasarkan konteks, preferensi, dan kebutuhan.

Misalnya kamu ingin mencari restoran, maka Google Maps akan memberikan pilihan restoran sesuai dengan selera, ketersediaan, dan anggaranmu. Selain itu, kamu juga dapat memfilter hasil pencarian seperti jarak restoran, peringkat, dan masakannya.

Demikian lima fitur baru Google Maps yang telah diluncurkan di sejumlah negara. Selain informasi stasiun pengisian kendaraan listrik, semoga empat fitur lainnya segera hadir di Indonesia, ya.

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *