Tekno  

Wow! Realme 12 Series 5G akan Rilis di Indonesia 29 Februari

HALOSMI.COM- Dunia teknologi, terutama pasar handphone yang semakin hari semakin ramai, semakin banyak juga brand yang mengeluarkan produk baru, seperti brand yang satu ini tak kalah mantap nih ia baru saja mengeluarkan seri baru yaitu Realme 12 Series 5G.

Tanggal rilis Realme 12 Pro Plus 5G ini dikonfirmasi Realme lewat posting di media sosial Instagram yang akan rilis pada tanggal 29 Februari.

Dalam posting itu, Realme menyebut akan menggelar acara peluncuran Realme 12 Series 5G pada Kamis 29 Februari di platform YouTube pukul 14.00 WIB.

Realme membubuhi posting tersebut dengan keterangan (caption) “Temukan era baru pengalaman citraan flagship¬† Potret dan telefoto setingkat level DSLR dengan lensa periskop.” Dengan kata lain, kamera akan menjadi spesifikasi yang diunggulkan Realme 12 Series 5G.

Realme 12 Series 5G sendiri sudah meluncur secara global beberapa waktu lalu. Salah satu modelnya, Realme 12 Pro Plus 5G, dibekali kamera utama 50 MP (sensor IMX890, penstabil gambar OIS).

Smartphone baru ini juga didukung sensor kamera OmniVision OV64B dengan zoom optis 3x dan zoom in-sensor 6x, yang diklaim menghasilkan foto jarak jauh yang tajam.

Sensor OmniVision OV64B ini berukuran 1/2 inci, yang disebut lebih besar dibanding smartphone kelas flagship pada umumnya, serta memberikan rentang dinamis dan keakuratan warna terbaik di segmennya.

Realme 12 Pro Plus 5G turut dibekali teknologi periskop yang menghasilkan foto portrait yang baik.

Terdapat mode 3x Portrait yang bisa menghasilkan foto dengan efek bokeh natural, dan ada juga SuperZoom 120x yang mampu menangkap gambar dengan pembesaran hingga 120 kali.

Teknologi SuperZoom seperti ini disebut merupakan yang pertama di segmen kelas menengah (mid-range).

Selain kamera, Realme juga mengatakan bahwa desain smartphone tersebut diberi nama “Luxury Watch Design”.

Desain ala jam tangan mewah ini merupakan hasil kolaborasi antara Realme Design Studio dan pengrajin jam tangan mewah Ollivier Saveo.

Kolaborasi ini menghadirkan bezel berwarna emas di sekitar lensa kamera yang besar, diikuti dengan detail aksen ala jam tangan mewah.

Ponsel dibalut dengan material kulit sintetis (vegan leather) premium yang membuatnya lebih nyaman digenggam.

Bocoran spesifikasi Realme 12 Pro Plus

Realme 12 Pro Plus sebelumnya sudah meluncur di India pada Januari 2024.

Meski ada kemungkinan spesifikasi Realme 12 Pro Plus di India berbeda dari versi Indonesia, tidak ada salahnya untuk menyimak spesifikasi smartphone tersebut di India.

Ini pertama kalinya Realme dengan penamaan seri angka atau number series, dibekali dengan kamera telefoto.

Di seri sebelumnya, kemampuan zoom mengandalkan perbesaran digital dari kamera utama. Kamera telefoto itu ditemani kamera utama 50 MP dan kamera ultra wide 8 MP. Untuk layar, ponsel ini mengusung panel OLED 6,7 inci dengan resolusi Full HD Plus (2.412 x 1.080 piksel), refresh rate 120 Hz, touch sampling rate 240 Hz, serta tingkat kecerahan puncak 950 nits.

Realme 12 Pro Plus Layar ini dihiasi sebuah modul punch hole yang menampung kamera depan 32 MP.

Pada sektor dapur pacu, Realme 12 Pro Plus diotaki System-on-Chip (SoC) Snapdragon 7 Gen 2 dari Qualcomm.

SoC ini memiliki kecepatan clock maksimal hingga 2,91 GHz. Chipset dipadukan dengan RAM 8/12 GB serta media penyimpanan (storage) 128/256 GB.

Nah Di sektor daya, Realme 12 Pro Plus ditopang baterai 5.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat (fast charging) 67 Watt. Ponsel ini menjalankan sistem operasi (OS) Android 14 dilapisi antarmuka (UI) Realme UI 5.0.

Menurut rumor yang beredar, Realme juga akan merilis model Realme 12 Plus di Indonesia.

Hal ini terungkap dalam laman sertifikasi Postel Ditjen SDPPI Kemenkominfo dan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Kemenperin. Realme 12 Plus memiliki nomor model RMX3867.

Melihat gambar di atas, terdapat juga nomor model RMX3840 yang merujuk pada Realme 12 Pro Plus 5G. Perangkat RMX3867 terdaftar dengan nomor sertifikat 96327/SDPPI/2023 per 29 Desember 2023.

Gawai dengan nomor model RMX3867 juga lolos TKDN dengan nilai 36,35 persen. Terdaftar di laman Postel dan lolos TKDN menjadi syarat perangkat elektronik bisa masuk dan dipasarkan di Indonesia.

Jadi, ada kemungkinan bahwa acara peluncuran tanggal 29 Februari 2024 nanti juga akan menghadirkan Realme 12 Plus. Ponsel Realme 12 Plus konon akan dibekali lensa periskop.

Smartphone ini dirumorkan membawa baterai jumbo 5.000 mAh, sistem operasi Android 14, dan antarmuka Realme UI 5.0. Realme 12 Plus memiliki dimensi panjang 162,9 mm dan lebar 75,5 mm.

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *