Wow! Selain Rasanya yang Lezat, Ternyata Ice Cream Memiliki Banyak Manfaat Untuk Kesehatan

the spruce eats

HALOSMI.COM- Es krim adalah salah satu makanan yang sangat populer dan dianggap dapat menjadi pemicu kenaikan berat badan. Namun, banyak yang belum mengetahui bahwa selain rasanya yang enak, ice cream ternyata memiliki segudang manfaat bagi kesehatan dengan catatan tidak mengkonsumsinya secara berlebihan.

Lantas, apa saja manfaatnya? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini :

Meningkatkan Kesuburan 

Berdasarkan sebuah penelitian, telah terbukti bahwa wanita yang makan produk susu tinggi lemak seperti es krim, memiliki tingkat kesuburan yang lebih baik dibandingkan dengan wanita yang mengonsumsi produk susu skim atau non-lemak. Ice Cream juga terbukti sangat baik untuk ibu hamil karena akan membantu pertumbuhan tulang janin dalam kandungan.

Memperbaiki Mood 

Mungkin terbilang mitos ketika kita mengalami rasa bosan, jenuh ataupun mengalami hari-hari yang buruk lalu dengan mudah mood kembali normal hanya dengan memakan ice cream. Namun percayalah ini benar adanya, saat kita makan ice cream tubuh akan menghasilkan hormon serotonin, hormon yang membuat Anda merasa bahagia.

Membantu Menurunkan Berat Badan

Banyak yang menganggap ice cream adalah makanan pemicu naiknya berat badan. Padahal seporsi es krim (sekitar 75 gram) mengandung kalori jauh lebih rendah jika dibandingkan dengan sepotong cheesecake. Es krim hanya 110 kalori, sedangkan cheesecake 510 kalori. Mengurangi asupan kalori dapat menjadi langkah yang efektif untuk mempertahankan berat badan.

Menambah Energi 

jika Anda kekurangan energi, makan es krim bisa menjadi pilihan Anda untuk menambah tenaga demi melanjutkan aktivita, karena tingginya kadar gula yang ada di dalamnya.(*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *