Yuk Lakukan Kebiasaan Baik dengan Aturan Hidup 21/90 Begini Caranya!

HALOSMI.COM- Pernah Gak Kalian Mendengar Aturan Hidup 21/90, Nah aturan itu adalah cara untuk mengubah gaya hidup kamu menjadi lebih baik dengan membutuhkan waktu 21 hari untuk menjadikannya sebagai kebiasaan dan 90 hari untuk menjadikannya sebagai perubahan gaya hidup permanen.

Dengan menerapkan aturan 21/90 ini, kamu bisa dengan mudah membawa perubahan baru yang lebih baik ke dalam gaya hidup kamu.

Agar kamu tetap berkomitmen dengan aturan ini, berikut 5 cara menerapkan aturan 21/90 ke dalam hidup seperti yang telah dilansir dari berbagai sumber:

1. Menetapkan Tujuan

Setelah memutuskan perubahan yang ingin kamu lakukan, langkah selanjutnya adalah menetapkan tujuan. Saat menetapkan tujuan, pastikan kamu berpikir bijak dan mengambil langkah kecil di awal.

Jangan terburu-buru, duduklah dengan tenang dan pikirkan pentingnya membawa perubahan itu ke dalam hidup kamu. Pikirkan dan tetapkan tujuan kamu, lalu terapkan aturan 21/90.

2. Membuat Daftar Rencana

Setelah menetapkan tujuan, buatlah daftar rencana dan sebutkan semua poin bagaimana kamu ingin memulai, bagaimana kamu ingin mengimplementasikan tujuan kamu ke dalam sebuah rencana.

Menetapkan waktu dan tanggal adalah cara yang berguna untuk mempersiapkan diri kamu menuju kesuksesan dan akan membantu kamu membangun kebiasaan.

Membuat rencana dengan orang-orang yang memiliki tujuan yang sama juga menjadi salah satu cara yang pasti untuk tetap termotivasi.

3. Fokus

Fokus adalah kunci utama saat kamu berencana melakukan perubahan. Seberapa fokus diri kamu, apakah kamu cukup mampu untuk menerapkan perubahan dalam hidup, tanyakan pada diri sendiri berbagai pertanyaan dan jawab sendiri.

Biarkan kritik batin berbicara dan menilai. Penilaian batin ini akan meningkatkan fokus kamu. Pastikan kamu memberikan penilaian positif dan jangan biarkan getaran negatif masuk ke dalam diri kamu.

4. Berkomitmen

Setelah kamu menetapkan tujuan dan bersiap untuk membawa perubahan, berkomitmen lah.

Dalam aturan 21/90, komitmen memang sangat diperlukan. Oleh karena itu, berkomitmen pada diri sendiri bahwa kamu tidak akan berhenti sampai mencapai tujuan dan mencapai sesuatu yang baik.

5. Jangan Pernah Menyerah

Dalam prosesnya, pasti akan ada berbagai kendala. Ingatlah untuk tidak menyerah dan jangan pernah meninggalkan proses.

Kamu sebenarnya bisa memperlambat kecepatan dan beristirahat sejenak, tapi jangan pernah menyerah dari prosesnya dan terus bergerak maju.

Kapan pun kamu merasa sedih atau ingin menyerah dalam proses, berikan hadiah untuk diri kamu sendiri atau kamu bisa menghargai diri sendiri karena telah melakukan hal ini.

Penelitian menunjukkan bahwa aturan 21\90 memang efektif membentuk kebiasaan baik secara permanen.

Nah Yang kamu butuhkan hanyalah konsistensi dan kesabaran agar lebih efektif, selamat mencoba.

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *