35 Orang Anggota PPK Kota Sukabumi Resmi Dilantik

SUKABUMI, HALOSMI.COM – Sebanyak 35 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kota Sukabumi resmi dilantik. Kegiatan yang digelar di salah satu hotel di Jalan Selabintana, Kecamatan Cikole, itu nantinya para PPK bersiap mengemban tugas dalam penyelenggaraan berbagai tahapan Pemilu tahun 2024 mendatang.

Ketua Komisioner KPU Kota Sukabumi, Sri Utami, menekankan kepada seluruh anggota PPK yang baru resmi dilantik untuk menjaga integritas serta netralitas.

“Badan Ad Hoc PPK ini sangat penting. Sebab, ujung tombaknya dalam penyelenggaraan Pemilu 2024. Jadi, kami menekankan untuk menjaga integritas dan netralitas,” ujar Sri, kepada wartawan, Rabu 4 Januari 2023.

Baca juga: Pendaftaran PPS Pemilu 2024 di Kota Sukabumi Hari Kedua tembus 200 Orang

Selain itu, kata Sri, ia berpesan kepada seluruh PPK untuk menjalankan segala tugas yang diberikan, sesuai dengan tupoksinya yang telah diatur dalam perundang-undangan.

“Ikuti apa yang diamanatkan dalam undang-undang. Sehingga setiap tugas yang kita jalankan, berada dalam koridor yang benar,” tegasnya.

Baca juga: Yuk Segera Daftar, Hadapi Pemilu 2024, KPU Kota Sukabumi Butuh 99 Petugas PPS

Sementara itu, Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, yang turut hadir dalam kegiatan pelantikan tersebut berpesan agar anggota PPK bisa mengemban tugas dengan profesional.

“Hari ini pasca dilantik, mereka (PPK) sudah mulai mengemban tugas. Lakukan tugas secara profesional,” katanya.

Baca juga: Moci KPU Kota Sukabumi Kembali Beroperasi usai Pandemi

Fahmi mengucapkan selamat kepada para PPK yang baru saja resmi dilantik. Menurutnya, dengan berlangsungnya kegiatan ini menandakan bahwa seluruh proses dalam tahapan menjelang Pemilu yang akan mendatangkan terus berjalan dengan baik.

“Kami mengucapkan selamat. Ini merupakan suatu tahapan-tahapan menyambut pesta demokrasi. Mudah-mudahan situasi kondusif ini terus berjalan hingga pesta demokrasi 2024 berlangsung,” pungkasnya. (**)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *