Tekno  

4 Penyebab Akun Instagram Kamu Kena Suspend

Foto : Doc. Pinterest

HALOSMI.COM- Instagram merupakan salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan di seluruh dunia, banyak momen yang kita abadikan di Instagram melalui postingan maupun Insta story. Tak hanya itu terkadang Instagram juga dapat memperluas jangkauan kita untuk mengetahui apa saja yang kita ingin cari.

Baca juga : 4 Makanan Khas Orang Indonesia yang Tidak Pernah Terlewatkan

Namun di sisi lain Instagram memiliki kebijakan ketat untuk menjaga tingkah laku dua miliar penggunanya berlaku sopan dan tidak merugikan privasi orang lain. Instagram juga bisa memberlakukan sanksi suspend kepada penggunanya atau teguran keras yang diberikan oleh Instagram berupa pembekuan akun sementara. Instagram dapat memilih untuk menonaktifkan (suspend) akun tertentu yang dianggap melanggar pedoman komunitas.

Baca juga : Ini Dia Cara Unreg Kartu di Semua Provider Melalui SMS Singkat

Berikut beberapa penyebab Instagram di banned yang perlu kamu tahu:

Menggunakan BOT 

Instagram terkadang akan melacak akun dan melihat apa yang kita sukai, mengikuti, atau bahkan mengomentari jumlah yang tidak normal. Hal ini terkadang akan membuat peringatan kepada akun Instagram kita tentang potensi penggunaan bot dan menyebabkan tindakan Instagram kamu di banned.

Menggunakan bot otomatis untuk meningkatkan keterlibatan atau peningkatan suka, komentar, dan pengikut merupakan salah satu cara agar akun kamu dapat di banned atau di blokir oleh instagram.

Mengikuti dan Menyukai Massal 

Biasanya ketika kita mencoba meningkatkan jumlah suka dan pengikut yang signifikan pada satu waktu instagram akan otomatis di blokir sementara atau di banned. Jika tidak kamu mungkin akan di blokir secara langsung oleh Instagram karena telah menggunakan alat promosi pihak ketiga atau melakukan tindakan manual tanpa mempelajari profil pengguna.

Kamu dapat mengecek dan memeriksa semua spamers yang mengikuti kamu seminggu lalu, alasan yang lain mungkin karena mereka melebihi batas untuk mengikuti dan menyukai.

Mengupload Gambar/Video yang Melanggar

Mungkin kamu sudah tak asing bahwa gambar atau video yang diposting dan melanggar aturan jejaring sosial seperti menampilkan tubuh telanjang, konten seksual, dan kekerasan dianggap tidak pantas. Apapun tujuan kamu memposting konten tersebut hal ini tentu dilarang dan akan membuat Instagram kamu di blokir atau di banned.

Konten yang Memiliki Hak Cipta

Akun Instagram yang dibuat atau dibentuk juga bisa disebabkan oleh masalah dengan konten berhak cipta. Instagram tentu berusaha untuk menjaga komunitas mereka tetap kuat dan menghindari konflik, jadi mereka menyarankan untuk menyelesaikan masalah cipta secara langsung dengan anggota yang terlibat. Jika kamu dalam situasi di mana kontent disalin atau dipasang ulang tanpa penandaan atau izin yang tepat, hindari pemblokiran akun Instagram dengan mengajukan laporan hak cipta daripada melecehkan pengguna.(*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *