4 Makanan Khas Orang Indonesia yang Tidak Pernah Terlewatkan

Foto : Doc. Pinterest

HALOSMI.COM- Dengan berbagai kombinasi rasa yang unik dan bahan-bahan yang menarik, makanan khas Indonesia menjadi sesuatu yang membuat kita merasa nyaman dan kita rindukan ketika kita berada di luar negeri. Selain itu, seenak apapun makanan dari luar negeri, rasa makanan khas Indonesia yang unik banget tetap nggak tergantikan.

Baca juga : 4 Alasan Kuat Kamu Sulit Melupakan Sang Mantan

Dari sekian banyak makanan khas Indonesia, berikut ini adalah 4 makanan tidak pernah terlewatkan.

Sambal 

Foto : Doc. Pinterest

Apapun makanannya, tetap sambal yang jadi juaranya. Rasanya seperti ada yang kurang jika makan tanpa adanya sambal. Walaupun banyak macam sambal yang menjadi favorit dunia, tapi sambal yang paling banyak menjadi favorit adalah sambal terasi dengan baunya yang sangat khas.

Baca juga : Mau Rambut Cepat Panjang ? Gunakan Bahan Alami ini dan Simak Cara Pemakaiannya

Banyak wisatawan mancanegara atau ekspatriat yang sudah kembali ke negara asalnya setelah berkunjung ke Indonesia mencoba membuat ulang sambal dengan bahan-bahan yang ada di negara mereka, tapi menurut mereka, tetap nggak ada yang mengalahkan rasa sambal Indonesia lho.

Bakso 

Foto : Doc. Pinterest

Pada dasarnya, bakso adalah daging giling yang dicampur tepung dan bumbu kemudian dibulatkan dan direbus hingga matang. Bakso disajikan dengan kuah gurih yang terbuat dari kaldu sapi serta bumbu-bumbu lain.

Makanan yang satu ini mungkin lebih banyak kita temui dijajakan melalui gerobak yang berkeliling di sekitar komplek rumah kita. Ya, bakso merupakan makanan yang sangat merakyat dengan harganya yang relatif murah. Tapi walaupun begitu, bakso sudah menjadi salah satu makanan yang tidak boleh di lewatkan apalagi di musim hujan.

Mudahnya pembuatan bakso membuat berbagai daerah di Indonesia berkreasi menghasilkan bakso unik yang menarik minat para konsumen. Ada bakso yang dibuat berbentuk kerucut, ada bakso lobster yang menggunakan lobster utuh, dan masih banyak lagi. Bakso paling lezat disajikan saat masih panas, gurihnya mampu membuat ketagihan.

Nasi Goreng 

Foto : Doc. Pinterest

Makanan yang sering di konsumsi untuk sarapan ini adalah makanan khas Indonesia yang tidak pernah terlewatkan. Nasi goreng adalah makanan comfort food yang bisa kita makan dimanapun dan kapanpun.

Rasa nasi goreng Indonesia dengan bumbunya yang khas juga digemari banyak orang dari berbagai belahan dunia lho. Bahkan Nasi goreng mungkin sudah menjadi makanan wajib ada di restoran Indonesia dan sangat mudah kita temukan dimanapun dan kapanpun.

Sate 

Foto : Doc. Pinterest

Mulai dari sate ayam hingga sate kambing, tusukan daging yang dimasak di atas arang yang membara dan dikipas-kipas oleh penjualnya hingga matang ini rupanya menjadi salah satu makanan favorit dunia lho.

Hal yang paling disukai dari sate adalah rasanya yang manis dan gurih dengan bumbu kecapnya, teksturnya dan bau asapnya yang khas, apalagi kalau dimakan dengan saus kacang.(*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *