Bahaya, Ini yang Akan Terjadi Jika Kamu Minum Soda Setiap Hari

Foto : Doc. Jovee

HALOSMI.COM- Tahukah kamu ? minuman soda adalah minuman yang terbuat dari air biasa yang melalui proses karbonasi atau proses pencampuran karbon dioksida dengan tekanan tinggi. Soda juga biasanya mengandung air berkarbonasi dan pemanis buatan. Biasanya minuman soda mengandung pewarna, pengawet, kafein, sodium, serta zat tambahan lainnya.

Baca juga : 3 Minuman ini Bisa bikin Perut Buncit Kamu Hilang Seketika

Bisa kamu bayangkan kandungan yang sangat berbahaya jika masuk kedalam tubuhmu setiap hari itu akan merusak kesehatanmu. Ini yang akan terjadi jika kamu minum soda setiap hari :

Mengidap Penyakit Kronis

Seorang wanita yang mengkonsumsi minuman bersoda lebih dari satu kaleng setiap harinya akan memiliki risiko lebih tinggi mengidap diabetes tipe 2, penyakit kardiovaskular kronis, serta tekanan darah tinggi. Tidak hanya itu, soda juga dapat memicu penyakit sindrom metabolik, gangguan kadar gula darah, tekanan darah tinggi dan kadar kolesterol tinggi yang dapat meningkatkan risiko serangan jantung bagi mereka yang sering mengkonsumsinya.

Mengalami Kerusakan Gigi

Gigi rusak tidak hanya diakibatkan karna jarangnya gosok gigi ataupun akibat merokok. Namun dengan kamu terus-menerus minum soda, gigi indahmu dengan mudah akan mengalami kerusakan. Hal ini dapat terjadi karena gula dalam soda berinteraksi dengan bakteri di dalam mulut dan membentuk asam. Kerusakan yang kemungkinan besar terjadi seperti gigi berlubang, bahkan terkikisnya enamel gigi, karena sifat asamnya yang tinggi.

Baca juga : Minum Segala Macam Obat Tapi Tetap Tidak Sembuh ? Ramuan Alami ini Bisa Meredakan Sakit Gigi

Mengalami Obesitas 

Minuman soda bebas gula yang mungkin kamu konsumsi sebagai minuman diet ternyata mengandung gula 200-600 kali lipat lebih banyak. Hal ini tentu akan membuat lemak di perut kamu menumpuk sebanyak tiga kali lipat apalagi jika kamu mengkonsumsinya setiap hari itu akan menyebabkan kamu terkena obesitas.

Kekurangan Vitamin 

Minuman bersoda memiliki kandungan asam folat yang tinggi, jika kamu terus mengkonsumsinya itu bisa memengaruhi penyerapan vitamin D dari makanan dan minuman yang dikonsumsi oleh tubuh. Bahkan minuman berkarbonasi ini akan menyebabkan lemahnya tulang dan hipertensi.(*)

 

 

 

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *