Tekno  

Begini Cara Mematikan Suara Google Assistant Tanpa Menahan Informasi yang Diminta

Foto : Doc. NextPit

HALOSMI.COM- Fitur Google Assistant adalah asisten pribadi yang bisa kamu manfaatkan lewat smartphone saat ini yang berfungsi untuk memudahkan kita dalam mengerjakan, mencari, atau merencanakan sesuatu. Namun terkadang, suara balasan dari Google Assistant cukup mengganggu, jika sesuatu yang diucapkan oleh Google Assistant sifatnya rahasia ataupun memalukan.

Baca juga : Cara Cepat Menghapus History Google Maps Agar TIdak Mudah di Lacak

Untungnya, Google menyisipkan pembaruan di mana penngguna bisa membungkam suara asisten virtual Google itu. Perlu digaris bawahi, pembaruan ini hanya akan menon-aktifkan suara si asisten, bukan menahan informasi yang diminta pengguna. Sehingga, pembaruan ini tidak akan berpengaruh terhadap hasil pencarian yang dilakukan dengan memanggil “Oke Google”.

Baca juga : Download Aplikasi Ini Untuk Melacak Nomor Tidak Dikenal yang Mengganggu

Lantas, bagaimana cara mematikan suara google assistant tanpa menahan informasi yang diminta ? Berikut cara mudahnya.

  • Buka setelan/pengaturan/setting Google Assistant di androidmu dengan menekan dan menahan tombol “home” di Android, atau panggil dengan menyebut “OK, Google” atau “Hey, Google”.
  • Setelah kotak Google Assistant muncul, ketuk ikon kompas di bagian kanan bawah layar.
  • Pilih foto profil di pojok kanan atas. Pilih menu “setting” kemudian “Assistant”. Lanjutkan dengan memilih opsi “phone” dan pilih “voice and speech”.
  • Kemudian pilih menu “Speech Output” yang akan memunculkan dua opsi
  • Pilih Telepon/Phone. Di sini kamu bisa memilih seberapa banyak pembicaraan yang akan dilakukan oleh Google Assistantmu.
  • Pilih Tidak Ada/None

Cara ini akan membantumu dengan cara mengetik atau mengucapkan apapun ke Google Assistant dan fitur tersebut secara diam-diam (tanpa suara balasan) akan menawarkan bantuan apa pun yang bisa diberikan.(*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *