BPBD Kota Sukabumi Bantu Evakuasi Meterial Rumah Warga Korban Kebakaran

HALOSMI.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi menerjunkan anggotanya untuk melakukan evakuasi material rumah warga yang ludes terbakar, di Jalan Pelabuhan II RT 02/20 Kelurahan/Kecamatan Lembursitu, Jumat 7 Juli 2023.

Kalak BPBD Kota Sukabumi, Novian Rahmat Taufik, mengatakan pihaknya menerjunkan tujuh personel ke lokasi untuk membantu evakuasi material satu unit rumah yang ludes terbakar pada beberapa waktu lalu.

“Kita membantu pembersihan material dari rumah yang terkena musibah kebakaran di wilayah Kecamatan Lembursitu. Pemilik rumah masih anggota PWI Kota Sukabumi,” ujar Novian kepada HALOSMI.COM, melalui aplikasi perpesanan.

Baca juga : Diduga Korsleting Listrik, Satu Rumah di Sukabumi Rata Dilahap Si Jago Merah

Diberitakan sebelumnya, satu unit rumah milik warga di Jalan Pelabuhan II RT 02/20 Kelurahan/Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, ludes terbakar, pada Sabtu 2 Juli 2023, sekira pukul 01.57 WIB.

Adapun penyebab kebakaran rumah dengan luas 17×12 meter persegi itu diduga akibat hubungan arus pendek listrik atau korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam peristiwa tersebut, namun kerugian materi ditaksir lebih kurang Rp500 juta. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *