Bukan Hanya Merusak Mata, Ternyata Radiasi HP Sangat Berbahaya Bagi Kesehatan Tubuh Lainnya

Foto : Doc. Pinterest

HALOSMI.COM- Handphone memiliki gelombang elekromagnetik sejenis dengan radiasi non-ionisasi yang memiliki level golongan rendah yaitu memiliki tingkat SAR (specific absorption rate) dibawah 1,6 watt/kg. Walaupun dinyatakan masih aman untuk digunakan sehari hari namun jika dipakai terus menerus tanpa mengenal batas waktu maka radiasi yang dipancarkan hp dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan tubuh.

Baca juga : Mata Lelah Saat Bekerja ? Cobalah Istirahatkan Sejenak Dengan 4 Cara ini

Gelombang yang dimilik dari radiasi HP memang tidak terlihat, namun bahaya dari radiasi HP tentu bisa terlihat dampaknya. Ketika seseorang terlalu sering melihat layar HP, resiko kesehatanpun akan sangat terganggu. Berikut bahayanya radiasi HP bagi kesehatan.

Baca juga : Waspada ! Keseringan Main Game Online Akan Menimbulkan Banyak Dampak Buruk Bagi Kesehatan

Kerusakan Otak 

Ini adalah dampak yang bahkan mematikan jika kita menggunakan ponsel lebih dari 16jam setiap harinya. Hal ini dikarenakan gelombang elektromagnetik pada ponsel mengandung radiasi kuat yang dapat menembus ruang hampa dan jaringan otak secar tegak lurus yang jika digunkan terus menerus maka dapat menyebabkan glikoma dan memicu munculnya sel otak akustik neuroma. Radiasi ponsel mempercepat pembentukan neoplasma dari sel sel yang tidak wajar menjadi sel kanker aktif pada otak.

Rentan Depresi 

Paparan radiasi HP yang masuk ke otak, bisa mengendalikan pola pikir dan mengakibatkan kecanduan untuk terus main HP. Dengan kecanduan main HP, otak akan bekerja lebih keras.

Bahkan, ketika tiba-tiba kamu terpaksa tidak dapat menggunakan HP untuk jangka waktu yang lama. Di situlah kamu akan rentan untuk depresi, maka bijaklah dalam menggunakan HP.

Memicu Katarak 

Bahaya radiasi HP ternyata juga bisa dipancarkan melalui layar. Sehingga, ketika kamu melihat layar HP terlalu lama, maka membuat mata rusak karena HP.

Tanpa kita sadari kornea mata akan kehilangan kemampuanya mengatur suhu dan air alami diarea mata akibat paparan suhu panas yang diakibatkan oleh radiasi hp. Mata yang terus kontak dengan suhu panas radiasi hp akan menimbulkan pemadatan kabut secara perlahan lalu mengalangi kornea sehingga membentuk katarak.

Mengalami Sakit Kepala yang Berlebih

Terkadang seseorang selalu meletakan ponsel ketika tidur di atas kepala atau bahkan di bawah bantal. Padahal dengan meletakkan hp terlalu dekat kepala ketika sedang tidur dapat mengimpulkan energi negatif RF yang mudah masuk dalam otak dan menyebabkan seseorang muntah, muntah, Tubuh merasa tidak nyaman dan sakit kepala yang berulang bahkann vertigo atau sakit kepala dengan perasaan diri dan sekeliling seperti berputar putar. Bahaya radiasi hp paling sering menimbulkan sakit kepala. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *