“bjb
Ragam  

Ciri Kamu Sudah Berada di Fase Hubungan yang Serius : Salah Satunya Saling Percaya Satu Sama Lain

Foto : Doc. Dewiku.com

HALOSMI.COM- Mencari pendamping hidup yang sesuai dengan apa yang kita harapkan bukan hal yang gampang. Malah terkadang tuhan memberikan apa yang kita butuhkan bukan apa yang kita inginkan. Rasanya lelah sekali berada dalam sebuah hubungan yang tak kunjung sampai di titik pernikahan.

Bertahan dengan orang yang sama dalam jangka waktu yang lama tanpa adanya kepastian itu akan menjenuhkan. Apalagi jika kita masih belum mengenal lebih dalam mengenai pasangan kita sendiri itu akan terasa membuang-buang waktu untuk seseorang yang sudah beranjak di kepala dua.

Baca juga : Kenali Ciri-ciri Hubungan Toxic yang Akan Membuat Mentalmu Terganggu !

Jika kamu berada dalam suatu hubungan, mungkin ingin mengetahui apakah kamu berada dalam hubungan yang matang dan dewasa atau bukan, mari simak selengkapnya di bawah ini.

1. Memberi Kebebasan Ruang 

Kita hidup bukan selalu soal pasangan, di dalam hidup kita ada peran penting yang juga perlu kita perhatikan seperi orang tua, keluarga, sahabat bahkan sebuah pekerjaan. Memiliki pasangan, bukan berarti semua hal di pasanganmu bisa kamu miliki bahkan kuasai.

Hubungan yang dewasa adalah hubungan yang saling memberikan ruang. Tidak perlu marah jika waktunya terbagi untuk orang-orang berharga selain kamu di dalam hidupnya apalagi jika mencurigainya. Jadi, selain melakukan tanggung jawab dalam hidupnya, mereka juga tahu bagaimana menikmati hidup. Baik itu sebagai individu, teman, maupun bagian dari anggota keluarga. Mereka tidak harus selalu menjadikan pacarnya sebagai pusat perhatian sepanjang 24 jam dalam seminggu.

2. Saling Membutuhkan Satu Sama Lain 

Hubungan dewasa adalah hubungan yang sudah tidak perlu memiliki rasa gengsi ataupun hal yang di sembunyikan. Salahsatu alasan seseorang meutuskan untuk menjalin hubungan bersama pasangannya karena mereka membutuhkan sosok yang ada pada diri masing-masing pasangan.

Baca juga : 4 Tips Menjalin Hubungan Secara Sehat dan Terhindar Dari Rasa Jenuh

Tak perlu meminta sebuah kabar, perhatian, suport atau bahkan sebuah pembuktian. Jika sudah ditahap serius, mereka sudah pasti mengerti apa yang harus dilakukan tanpa di minta tanpa adanya drama.

3. Saling Percaya Satu Sama Lain 

Sebuah kepercayaan adalah kunci utama dari suatu hubungan langgeng. Maka dari itu, tak perlu lagi kamu melarang pasanganmu untuk pergi keluar dengan teman-temannya, memiliki keinginan untuk melihat-lihat ponsel mereka, cemburu pada teman lawan jenis , atau memiliki keraguan dalam pikiranmu bahwa pasanganmu akan melakukan perselingkuhan. Berikan dia kepercayaan sepenuhnya. Jika kamu dapat merasakan hal-hal ini tentang pasanganmu artinya kamu sudah berada di titik hubungan yang dewasa.

4. Bersikap Apa Adanya

Perubahan adalah hal yang pasti terjadi pada setiap orang di sepanjang hidupnya. Karena itu, kamu tidak akan pernah sama lagi dengan sosokmu saat pertama berkencan. Kamu akan berubah secara natural dan ini sangat wajar. Mulai dari pola pikir, sifat, penampilan, dan lain-lain.

Jika kamu memiliki pasangan yang bisa menemani dan menjalani hubungan bersama untuk saling maju, dan tidak menuntut apapun kepadamu bersyukurlah! Dia pasti sosok penyabar yang bisa kamu andalkan sampai tua nanti dan sosok yang akan tetap setia bagaimanapun nanti kondisimu.(*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *