Disdikbud Sebut Implementasi Kurikulum Merdeka Baru 76 Sekolah di Kota Sukabumi

SUKABUMI, HALOSMI.COM – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Sukabumi menyebut bahwa implementasi Kurikulum Merdeka saat ini baru ada 76 sekolah. Namun demikian, di akhir bulan Juni 2023 nanti, rencananya seluruh sekolah sudah bisa mengimplementasikan Kurikulum Merdeka.

“Jadi saat ini pihak sekolah yang belum menerapkan Kurikulum Merdeka sedang melakukan proses pendaftaran melalui link ke Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), yang nanti berakhir sekitar bulan Maret,” ujar Kepala Disdikbud Kota Sukabumi, Hasan Asari, kepada wartawan, Kamis 23 Februari 2023.

Baca juga : Sekda Apresiasi PWI Kota Sukabumi yang Menggelar Tournamet Futsal Wali Kota Cup

Usai melakukan proses pendaftaran, kata Hasan, setelah itu pihaknya mendorong supaya semua sekolah untuk mengikuti implementasi Kurikulum Merdeka, sehingga diharapkan pada tahun ajaran baru, tepatnya di bulan Juli nanti, semua sekolah sudah bisa mengimplementasikan Kurikulum Merdeka.

“Kalau yang belum (mengimplementasikan Kurikulum Merdeka), nanti ada belajar ada mandiri, ada berbagi. Jadi ada tiga katagori. Belajar yang baru masuk, mandiri sudah, berbagi sudah, punya kemampuan, dan bisa mengimbaskan ke sekolah lain,” bebernya.

Baca juga : Perkuat Sinergitas, TNI POLRI Gelar Apel Bersama di Lapang Makodim Sukabumi

Ia mengaku di setiap sekolah yang mengimplementasikan Kurikulum Merdeka tentunya pasti ada kendala, baik dari kemampuan gurunya, metodenya, peralatannya, dan sebagainya. Kendati demikian, hal itu akan dilalui secara bertahap, karena setiap ada perubahan pasti ada kendala.

“Saya yakin ada kendala, maka dari itu harus ada pendampingan untuk sedikit meringankan kendala yang dihadapi. Nah itu sambil berjalan kita selesaikan,” pungkasnya. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *