Perkuat Sinergitas, TNI POLRI Gelar Apel Bersama di Lapang Makodim Sukabumi

SUKABUMI, HALOSMI.COM – Polres Sukabumi Kota dan Kodim 0607 Kota Sukabumi menyelenggarakan apel bersama di lapang Makodim 0607/Kota Sukabumi, Jalan RA. Kosasih, Desa/Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Rabu 22 Februari 2023.

Kegiatan yang dihadiri pejabat utama dari masing-masing instansi, para Danramil, dan Kapolsek, serta ratusan personel gabungan Babinsa dan Bhabinkamtibmas tersebut diselenggarakan dalam rangka memperkuat sinergitas TNI Polri di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

Baca juga : Polisi Evakuasi Terduga Pelaku Curanmor yang Sempat Dihakimi Massa di Sukabumi

“Kegiatan ini merupakan hal yang sangat luar biasa yang kita kemas dalam kegiatan apel bersama Kodim 0607 Kota Sukabumi dan Polres Sukabumi Kota dalam rangka sinergitas TNI-Polri,” ujar Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sy. Zainal Abidin, dalam sambutannya.

Ia menjelaskan, kegiatan apel bersama yang diselenggarakan tersebut merupakan tindak lanjut dari perintah Presiden pada saat Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) kepada Kepala Daerah dan Forkopimda pada beberapa waktu lalu.

“Saya memberikan apresiasi kepada rekan-rekan sekalian atas kerjasama yang sudah berjalan dengan baik sehingga pengalaman kami selama satu tahun tujuh bulan di Polres Sukabumi Kota ini terlihat berbagai potensi-potensi kerawanan yang dapat dikelola dengan baik,” tandasnya.

Senada dengan Zainal, Dandim 0607/Kota Sukabumi, Letkol Inf. Dedy Aryanto, mengungkap kegiatan bersama yang dilakukan Kodim 0607 Kota Sukabumi dan Polres Sukabumi Kota ini harus dijadikan kegiatan rutinitas untuk memperkuat sinergitas dan komunikasi.

Baca juga : Ungkap Kasus Pengeroyokan, Polisi Berhasil Amankan Lima Pelaku, Tiga Diantaranya Dibawah Umur

“Kita buat sebagai rutinitas untuk menjaga komunikasi, meskipun saya yakin komunikasi di lapangan atau di wilayah telah terjalin dengan baik,” ucap Dedy.

“Bila kegiatan ini rutin kita laksanakan, tentunya dapat memperkuat jalinan komunikasi, khususnya terhadap personel-personel yang baru bergabung, baik di Polres Sukabumi Kota maupun Kodim 0607 Kota Sukabumi,” pungkasnya. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *