“bjb

Dua Jenazah Korban Gempa Turki dan 85 WNI Bakal Dipulangkan ke Indonesia

HALOSMI.COM – Dua jenazah Warga Negara Indonesia (WNI) korban gempa Turki akan dimakamkan di Indonesia. Rencananya jenazah akan diberangkatkan ke tanah air bersamaan dengan pemulangan 85 WNI.

Hal itu dikatakan Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi. Ia mengatakan secara kesuluruhan ada empat orang WNI yang tewas karena gempa tersebut.

“Dua yang sudah ditemukan meninggal dunia sudah dikebumikan di Turki, dan dua tambahan lagi akan dikebumikan di Indonesia atas permintaan keluarga,” kata Retno Marsudi di Jakarta, Selasa (21/2).

BACA JUGA: Persib Bandung vs Arema FC, Doa Bobotoh Jadi Motivasi Maung Bandung

Dua jenazah tersebut akan dibawa ke Indonesia menggunakan pesawat Garuda Indonesia yang sudah diberangkatkan hari ini untuk membawa bantuan ke Turki.

“Pada saat kembali akan membawa dua jenazah tersebut plus 85 WNI yang terkena dampak dan mereka menginginkan untuk kembali ke Indonesia,” kata Retno.

Untuk diketahui, lebih dari 46 ribu orang meninggal usai dua pekan gempa bermagnitudo 7,7 guncang Turki hingga Suriah pada 6 Februari lalu.

BACA JUGA: Potensi Hoax dan Politisasi SARA di Pemilu 2024 Masih Tinggi, Ini yang Dilakukan Bawaslu RI

Badan Penanggulangan Bencana Turki (AFAD) melaporkan jumlah korban di negara itu mencapai 41.020 pada Minggu (19/2), demikian dikutip Reuters.

Sementara itu, korban di Suriah tercatat lebih dari 5.800 orang. Dengan demikian, total korban meninggal di dua negara mencapai 46.820 ribu jiwa. (*)

 

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *