News  

Erick Thohir Terpilih Jadi Ketua Umum PSSI, Begini Komentar Ridwan Kamil

HALOSMI.COM – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengatakan sosok Erick Thohir adalah individu yang memiliki kapasitas dalam mengurus sepak bola.

Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, pun menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.

“Selamat buat Pak Erick Thohir, beliau dari semua individu paling berkapasitas pengalaman mengurus klub sepak bola,” ungkap Ridwan Kamil dikutip dari HALOJABAR.COM, Jumat (17/2/2023).

BACA JUGA: Jangan di Buang, Manfaatkan Kulit Jeruk Untuk di Jadikan Sebagai Bahan Pembersih Hingga Obat Diet

Seperti diketahui Erick Thohir berpengalaman mengelola klub luar dan dalam negeri seperti Inter Milan, DC United, Oxford United, dan Persib Bandung.

Erick Thohir terpilih jadi Ketua Umum PSSI lewat proses voting dengan mendulang 64 suara, unggul mutlak dari tiga calon lainnya, Lanyalla Mattalitti (22 suara) serta Doni Setiabudi dan Arif Wicaksono yang tak meraih satu pun suara.

“Tak hanya dalam negeri, tapi juga luar negeri, Inter Milan sama Oxford. Saya kira beliau mempunyai ilmu yang sangat pas, kami dukung dari Jawa Barat,” ungkapnya menambahkan.

BACA JUGA: Ini Jadwalnya! PSSI Pastikan Ajang Internasional Friendly Match U-20 Bakal Digelar di SUGBK

Erick Thohir terpilih sebagai Ketua Umum PSSI melalui Kongres Luar Biasa PSSI di Hotel Shangri-La, Jakarta, pada Kamis 16 Februari 2023. Erick Thohir memperoleh dukungan 64 suara mengalahkan pesaing kuat La Nyalla Mattalitti yang meraih 22 suara.

Setelah terpilih Erick Thohir langsung memberi isyarat akan melakukan perubahan Statuta PSSI sebagai bentuk adaptasi dari statuta yang ada saat ini untuk transformasi sepak bola Indonesia.

Salah satu yang dicetuskan Erick adalah soal keterlibatan perempuan dalam dunia sepak bola Indonesia. Di masa kepemimpinannya, ia akan menambah jumlah keterwakilan perempuan di sepak bola. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *