News  

Evakuasi Korban Helikopter Kapolda Jambi yang Jatuh di Kerinci Belum Berhasil

HALOSMI.COM – Evakuasi korban helikopter yang ditumpangi rombongan Kapolda Jambi belum berhasil dilakukan. Helikopter yang sebelumnya disebut mendarat darurat, kemudian sdipastikan jatuh di perbukitan Kabupaten Kerinci, Jambi.

Video pasca helikopter jatuh pun viral di media sosial. Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono bersama sejumlah anggotanya terlihat selamat meski mengalami luka-luka.

Kepala Bandara Depati Parbo Kerinci Farel Tobing mengatakan proses evakuasi evakuasi terhadap Kapolda Jambi dan rombongan belum bisa dilakukan, hingga Minggu sore. wartawan.

BACA JUGA: Berantas Mafia Pengaturan Skor, Erick Thohir Berlakukan Sanksi Skors Seumur Hidup

Dikutip dari Antara, helikopter itu mengalami kecelakaan di sekitar Muara Emat, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci.

Lokasi kecelakaan helikopter bisa ditempuh dengan perjalanan sekitar dua hari jika dengan berjalan kaki.

Polda Jambi juga telah membuka posko terpadu di Bandara Sultan Thaha lama terkait upaya evakuasi terhadap Kapolda dan rombongan.

Sementara itu Kantor Basarnas Jambi setelah menerima informasi itu menerjunkan 11 personel menuju lokasi kejadian dengan rincian delapan personel Rescue Pos SAR Kerinci Melalui Darat menggunakan Rescue Truck dan Motor Trail dengan estimasi sampai lokasi sekitar 2 hari.

BACA JUGA: Persib Bandung Geser Persija Jakarta Diklasemen Usai Kalahkan Rans FC 3-1

Selanjutnya Basarnas Jambi juga menerjunkan personil Rescue Jambi sebanyak tiga orang yang bergabung dengan personil dari Polda Jambi, TNI, dan Dokpol menggunakan helikopter milik Sinar Mas dengan estimasi sampai di sekitar lokasi kejadian selama 40-45 menit.

“Untuk peralatan yang dibawa oleh Personel Basarnas Jambi antara lain peralatan ekstrikasi, peralatan vertical rescue, peralatan medis, dan peralatan komunikasi satelit,” kata Humas Basarnas Jambi Luthfi.

Dalam helikopter tersebut terdapat Direktur Reskrimum Kombes Pol Andri Ananta Yudhistira dan Direktur Polairud Kombes Pol Michael Mumbunan.

BACA JUGA: Pria Wajib Tau ! 4 Cara Menumbuhkan Brewok Menggunakan Bahan Alami

Selain itu, Korspri dan Adc Kapolda juga ikut dalam rombongan tersebut dan sampai saat ini penumpang belum bisa dievakuasi.

Selain itu, Farel juga belum bisa memastikan kondisi Kapolda beserta rombongan dan pihaknya belum memperoleh informasi dari lokasi kejadian. (*)

 

 

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *