Gedung 1 Akademik dan Vokasi Diresmikan, Begini Target STIKes Sukabumi

SUKABUMI, HALOSMI.COM – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Sukabumi kini memiliki gedung baru yaitu, gedung 1 akademik dan vokasi, yang secara langsung diresmikan oleh anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) fraksi Partai Demokrat, Mohamad Muraz, pada Rabu 15 Februari 2023.

Diketahui, gedung tersebut awalnya hanya 4 kelas dan bangunannya pun sudah lama, sehingga harus dilakukan renovasi agar para mahasiswa maupun dosen dapat merasakan kenyamanan. Maka dari itu pihaknya menambah 8 kelas. Sementara itu, kapasitas untuk satu kelas ini bisa masuk 60 mahasiswa.

Baca juga : Resmikan Gedung 1 Akademik dan Vokasi STIKes Sukabumi, Muraz: Alhamdulillah Membangun Dengan Hasil Sendiri

“Jadi gedung 1 akademik dan vokasi yang baru diresmikan ini untuk di persiapkan dalam rangka proses pembelajaran mahasiswa, baik sarjana ataupun diplomat,” ujar Ketua STIKes Sukabumi, Iwan Permana, kepada wartawan, Rabu 15 Februari 2023.

Selain itu, kata Iwan, dari beberapa tahun ini pihaknya secara bertahap sudah mempersiapkan agar bisa terakreditasi A ataupun unggul. Namun tidak serta merta tahun depan dan lain sebagainya. Hingga pada saat ini, ucap Iwan, persiapan-persiapan itu sudah dipersiapkan sesuai dengan visi misi STIKes untuk menjadi unggul pendidikan di tingkat nasional.

“Kita konsisten dulu, awalnya agak lebih mempercepat ke persiapan akreditasi A atau unggul, salah satunya adalah layanan ruangan kelas, supaya lebih cepat, kita mencoba untuk menyiapkan dari dana mandiri,” tandasnya.

Baca juga : Diduga Korsleting Listrik, Sebuah Pabrik di Kota Sukabumi Terbakar

Diberitakan sebelumnya, Anggota Komisi II DPR RI dari fraksi Partai Demokrat, Mohamad Muraz, secara langsung meresmikan gedung 1 akademik dan vokasi STIKes Sukabumi. Ia menjelaskan, gedung 1 akademik dan vokasi STIKes ini dibangun secara mandiri, bukan dari bantuan pemerintah pusat maupun daerah. Maka dari itu, harus ada uluran tangan dari berbagai pihak, bukan hanya dari orang tua dan para mahasiswa.

“Alhamdulillah, Stikes membangun gedung dengan hasil sendiri. Artinya ini belum ada bantuan, baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah untuk bangunan-bangunan yang dibutuhkan,” ucap Muraz, usai meresmikan gedung 1 akademik dan vokasi STIKes Sukabumi. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *