Diduga Korsleting Listrik, Sebuah Pabrik di Kota Sukabumi Terbakar

SUKABUMI, HALOSMI.COM – Sebuah pabrik di Jalan RH. Didi Sukardi, Kelurahan Nanggeleng, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, terbakar, pada Rabu 15 Februari 2023, sekira Pukul 11.30 WIB. Peristiwa kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek atau korsleting listrik.

Sebanyak lima armada kendaraan pemadam kebakaran (Damkar) Kota Sukabumi, diterjunkan ke lokasi untuk melakukan pemadaman.

Baca juga : Diduga Akibat Sekar Rokok, Rumah Warga di Cikole Kota Sukabumi Terbakar

Kabid Penyelamatan dan Damkar Dinas Satpol PP Kota Sukabumi, Sudrajat, mengatakan dugaan sementara penyebab terjadinya kebakaran tersebut akibat dari konsleting listrik. Maka dari itu, petugas Damkar langsung berkoordinasi dengan pihak PLN untuk dilakukan pengecekan.

“Titik yang terbakar itu dibagian pencelupan pengecatan. Karena disitu ada cat dan tiner, sehinga dari korsleting langsung menyambar kebagian tersebut,” ujar Sudrajat, kepada HALOSMI.COM, Rabu 15 Februari 2023.

Baca juga : Kepemilikan IKD Warga Kota Sukabumi Baru Capai 0,18 Persen, Disdukcapil Gencarkan Pelayanan

Ajat, sapaan akrab Sudrajat, menjelaskan tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam peristiwa kebakaran tersebut. Hanya saja, kerugian materi yang ditaksir mencapai ratusan juta.

“Tak ada korban jiwa. Kerugian ditaksir mencapai Rp150 juta. Api berhasil dipadamkan sekira pukul 14.00 WIB,” pungkasnya. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *