Gelar Diseminasi P4GN dan Prekusor Narkotika, BNN Kabupaten Sukabumi Ajak Pelajar Gelorakan Semangat War On Drugs

SUKABUMI, HALOSMI.COM  Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sukabumi kembali menggelar Diseminasi Informasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dan Prekusor Narkotika di lingkungan pendidikan.

Kegiatan tersebut DISELENGGARAKAN DI AULA SMK MAARIF YANG diikuti 321 orang siswa perwakilan dari SMK Maarif Kabupaten Sukabumi,  pada Kamis 26 Januari 2023.

Baca juga: Raih Nilai IKPA Terbaik Pertama, BNN Kabupaten Sukabumi Menerima Penghargaan dari KPPN

Sub. Koordinator Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Sukabumi Reni Marliani Iska mengatakan, BNN Kabupaten Sukabumi gencar menggelar penyuluhan tentang dampak buruk peredaran dan penyalahgunaan narkotika khususnya dikalangan pelajar untuk berperan dalam mengambil bagian dan peduli dalam mencegah Penyalahgunaan dan Peredaran gelap narkoba. 

Baca juga: Gelar Rapat Koordinasi, BNN Kabupaten Sukabumi Genjot Pelaksanaan Program Bersinar

Peserta nantinya akan diberikan beberapa pengetahuan, pemahaman dan pengembangan kemampuan tentang bahaya Penyalahgunaan, Peredaran Gelap Narkoba serta upaya dalam menanggulanginya.

“Sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba terus dilakukan di lingkungan pendidikan. Melalui kegiatan ini diharapkan, mampu memberikan informasi tentang pencegahan bahaya narkoba lewat program P4GN,” beber Reni kepada HALOSMI, Kamis 26 Januari 2023. 

Baca juga: Cegah Peredaran Narkoba di Malam Tahun Baru, Begini Upaya BNNK Sukabumi

Menurutnya, program P4GN dan  Prekusor Narkotika juga harus tersosialisasikan baik untuk meningkatkan partisipasi dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang steril dari penyebaran, peyalahgunaan dan perdagangan gelap narkoba.

“Terpenting harus ada keberanian untuk melaporkan jika ditemukan adanya dugaan penyebaran dan penggunaan barang haram itu kepada aparat Kepolisian,” tegas Reni.

Disamping itu, kegiatan Diseminasi Informasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dan Prekusor Narkotika di lingkungan pendidikan yang berlangsung ini mengelorakan semangat war on drugs dan menyanyikan mars BNN dalam rangka memperingati HUT BNN memecahkan rekor muri. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *