Jabar  

Gempa Bermagnitudo 6.4 SR di Kabupaten Garut Dipastikan Tidak Ada yang Terdampak

SUKABUMI, HALOSMI.COM – Pasca terjadinya gempa bumi bermagnitudo 6.4 SR yang berpusat di Kabupaten Garut, pada Sabtu 3 Desember 2022, sekira pukul 16.49 WIB dipastikan tidak ada yang terdampak.

Hal itu diungkapkan oleh, Bhabinkamtibmas Polsek Pameungpeuk, Bripka Beddy Djubaedi, dalam keterangannya melalui video yang tersebar di aplikasi perpesanan.

Dalam video yang durasi 56 detik itu, Beddy menegaskan, bahwa pasca terjadinya gempa bumi di Kabupaten Garut yang berkekuatan 6.4 SR dapat dipastikan tidak ada yang terdampak baik bangunan maupun jiwa.

“Pasca terjadinya gempa bumi di Kabupaten Garut, alhamdulillah tidak terjadi apa-apa, dan tidak berdampak apa-apa, masih dalam keadaan aman. Untuk air laut pun masih tetap stabil, masih dalam keadaan tenang,” ujar Beddy dalam keterangannya.

Diberitakan sebelumnya, puluhan warga di sekitar Lapang Merdeka Kota Sukabumi berhamburan keluar bangunan setelah diguncang gempa bumi bermagnitudo 6.4 SR yang berpusat di Kabupaten Garut, pada Sabtu 3 Desember 2022, sekitar pukul 16.49 WIB.

Informasi yang diperoleh dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) gempa bumi bermagnitudo 6.4 SR. Berlokasi 7.51 LS, 107.52 BT (52 km Barat Daya KAB-GARUT-JABAR), dengan kedalaman 118 Km. Dirasakan dirasakan di Kalapanunggal, Sumur, Ciamis, Tasik III MMI, Pamoyanan, Panimbang,  Cikeusik, Cireunghas, Purworejo, Bantul, Kulonprogo II-III MMI, Cikembar, Cugenang, Palabuhan Ratu, Bandung, Cireunghas, Bojong, Wonosobo, Karangkates, Trenggalek, II MMI. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *