Ini Alasan Mengapa Kamu Sering Merasa Lelah padahal Sudah Istirahat yang Cukup

Foto : Doc. Halodoc

HALOSMI.COM- Kamu pernah merasa lelah secara tiba-tiba ? padahal kamu merasa sudah tidur yang cukup bahkan tidak sedang melakukan apapun. Bahkan kamu ingin melakukan banyak pekerjaan, tapi rasanya tidak ada energi.

Kondisi badan selalu merasa capek tentu mengganggu kehidupan kita, jika ini yang terjadi, kamu perlu waspada. Beberapa kondisi kelelahan bisa dipengaruhi oleh penyakit tertentu. Akan tetapi, bisa juga disebabkan oleh kondisi lain seperti dibawah ini :

1. Tidak Mampu Mengelola Stress

Merasa stress di sebuah kehidupan adalah suatu hal yang sangat wajar. Namun bisa menjadi tidak baik jika kita tidak bisa mengelola rasa tersebut dengan baik, jika tidak ini akan memperburuk kondisi mental dan fisik.

Stres kronis sering dikaitkan dengan gangguan kelelahan. Terkadang kondisi stres tidak dapat dihindari. Ia kerap muncul di lingkungan keluarga, kantor, dan sekolah. Oleh sebab itu, kita perlu belajar untuk mengelolanya.

Baca juga : Ternyata Dengan Meminum Kopi Akan Membuat Stress Hilang !

2. Tubuh Tidak Terhidrasi Dengan Baik 

Tidak hanya saat haus untuk minum air putih, namun kamu harus bisa mengisi tubuhmu dengan cairan ini agar tetap sehat. Beberapa gejala yang ditimbulkan saat dehidrasi ialah sakit kepala dan kelelahan. Dehidrasi berpotensi mengurangi tingkat kewaspadaan seseorang.

Oleh sebab itu, disarankan untuk menghidrasi tubuh dengan cara minum air putih yang cukup. Air merupakan transportasi penting yang dibutuhkan untuk mengalirkan energi. Menjaga tubuh agar selalu terhidrasi dengan baik adalah langkah penting untuk mengatasi kekurangan energi.

3. Jarang Olahraga

Olahraga adalah sebuah kegiatan yang memiliki banyak manfaat khususnya untuk kesehatan tubuh kita. Gaya hidup sehat perlu diterapkan untuk memiliki tubuh yang sehat. Dengan olahraga, otot-otot tubuh kita pun ikut menguat. Sediakan waktu minimal 20 menit untuk berolahraga secara rutin. Hal ini akan menjadi sebuah solusi untuk kamu yang sering merasa kelelahan.

Baca juga : Lakukan 4 Olahraga Sederhana ini Untuk Menghilangkan Perut Buncit !

4. Terlalu Banyak Mengkonsumsi Makanan Cepat Saji yang Berlebih

Makanan cepat saji memiliki lemak trans yang sulit dicerna oleh tubuh. Selain itu, jenis makanan ini punya kandungan kalori yang cukup tinggi sehingga kamu akan dibuat kenyang dan ngantuk. Hal ini juga akan membuatmu merasa cepat lelah.

Agar bertenaga, tubuh memerlukan asupan nutrisi yang seimbang. Dilansir Healthline, kekurangan vitamin D dan B12 menyebabkan kelelahan pada tubuh. Oleh sebab itu, asupan yang bergizi diperlukan agar tubuh punya energi yang cukup.(*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *