Ragam  

Inilah Tindakan yang Harus Kamu Lakukan Untuk Bisa Menjadi Support System Terbaik Bagi Pasanganmu

Foto : Doc. Pinterest

HALOSMI.COM- Support system adalah sekumpulan orang, sahabat, keluarga, pasangan atau bahkan orang yang ada di sekitarmu yang memberikan dukungan baik secara moril ataupun materil kepada seseorang.

Sebagai manusia, kita tidak bisa mengelak bahwa dalam sebuah proses hidup sangat membutuhkan support system apalagi pasangan. Terkadang dalam hubungan intim dengan pasangan dapat memiliki sebuah pengaruh yang cukup besar dalam kesehatan mental.

Baca juga : Yuk Mulai Mencintai Diri Sendiri Sebelum Mencintai Orang Lain : Begini Caranya

Tentu sebagai manusia kita memiliki emosional yang selalu menginginkan cinta maupun dukungan. Dukungan dari pasangan dari pasangan merupakan salah satu momen yang dapat meningkatkan kepercayaan diri dan tingkat lainnya. Bagaimana menjadi pasangan yang selalu memberikan support system terbaik ?

Berusaha Mendengarkannya 

Terkadang kita harus bisa membaca situasi ketika seseorang meluapkan isi hati ataupun fikirannya. Apa peran kamu di dalamnya, apakah dia hanya ingin di dengarkan atau malah ingin mendapatkan sebuah solusi darimu. Agar tidak salah dan membuatnya tersinggung, jadilah pendengar yang baik terlebih dahulu sampai dia selesai. Jangan sampai kamu memotongnya atau bahkan menghakiminya.

Berempati

Tidak melulu soal simpati, ternyata dalam sebuah hubungan diperlukan juga sebuah empati agar kita bisa merasakan apa yang sedang pasangan kita rasakan. Sederhananya jika kamu sedang merasa tidak senang saat dia berbicara tentang hari yang buruk di tempat kerja maupun sekolah, pikirkan bagaimana perasaanmu saat mengalami masalah tersebut. Selain itu dengarkan apa yang mereka alami dan rasakan.

Selalu Mendukung Pasangan

Jadilah pasangan yang selalu mendukung apapun yang dilakukannya, selain itu pastikan untuk memberitahu bahwa kamu mendukung mereka. Kamu juga dapat mengatakan sesuatu yang sedehana seperi mengatakan “Aku bangga banget sama kamu” atau “semangat terus ya, jangan takut aku pasti ada buat kamu”.(*)

 

 

 

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *