“bjb
News  

Jelang Ramadhan, Sejumlah Bapokting yang Dijual di Pasar Kota Sukabumi Mengalami Perubahan Harga

SUKABUMI, HALOSMI.COM – Sejumlah harga bahan pokok penting (Bapokting) di Pasar Kota Sukabumi saat ini mengalami kenaikan dan penurunan harga. Berdasarkan data Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) Kota Sukabumi, per Rabu 22 Februari 2023, salah satu harga bapokting yang terpantau mengalami penurunan yakni komoditas cabai.

Baca juga : Di Kota Sukabumi, Harga Cabai Rawit Merah Masih Mahal 70 Ribu per Kg

Kasi Pengawasan Barang dan Strategis, Diskumindag Kota Sukabumi, M. Rifki, mengatakan saat ini komoditas cabai yang mengalami penurunan harga, diantaranya cabai merah besar lokal yang kini dijual Rp45 ribu dari sebelumnya dijual dikisaran Rp48 ribu perkilogram, begitupun cabai merah keriting yang saat ini dijual Rp45 ribu perkilogram dari sebelumnya dijual dikisaran Rp48 ribu perkilogram.

“Penurunan harga cabai disebabkan petani mulai panen, sehingga pasokan ke pasar meningkat, yang menyebabkan harga terkoreksi turun,” ujar Kasi Pengawasan Barang dan Strategis Diskumindag Kota Sukabumi, M. Rifki, kepada HALOSMI.COM, Rabu 22 Februari 2023.

Baca juga : Baru Sehari Naik, Harga Cabai di Pasar Kota Sukabumi Kini Alami Penurunan

Ia menjelaskan, harga bapokting jenis lainnya yang saat ini mengalami kenaikan, diantaranya bawang putih, dan kemiri. Bawang putih kini dijual Rp30 ribu dari sebelumnya dijual dikisaran Rp25 ribu perkilogram. Sedangkan, kemiri, saat ini dijual Rp60 ribu, dari sebelumnya dijual dikisaran Rp55 ribu perkilogram. Namun Bapokting yang mengalami penurunan harga yakni Buncis kini dijual Rp10 ribu, dari sebelumnya dijual dikisaran Rp12 ribu perkilogram.

“Untuk kenaikan harga Bawang putih itu pasokan ke pasarnya mengalami penurunan, sedangkan permintaannya meningkat, sehingga menyebabkan harga terkoreksi naik,” pungkasya. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *