Ragam  

Kata Siapa LDR Gak Bisa Saling Memenuhi Love Language Seseorang ? Bisa Kok, Gini Caranya !

Foto : Doc. Sonora.id

HALOSMI.COM- Banyak orang yang mungkin menganggap hubungan jarak jauh atau LDR (long distance relationship) terasa sulit untuk dijalani. Ada banyak keresahan dan kegelisahan yang menyelimuti pasangan karena merasa begitu sulit memenuhi love language yang dimiliki.

Baca juga : Kenali 5 Jenis Love Language ini Untuk Menyenangkan Pasangan Anda !

Padahal dengan pendekatan yang tepat, kegelisahan itu bisa saja terlupakan dan jarak yang memisahkan tidak menjadi rintangan dalam hubungan. Tidak seharusnya menjadi sebuah penghalang bagi pasangan untuk menjalin romantisme dengan pasangan bahkan perbedaan jarak atau waktu yang memisahkan itu, sebenarnya bisa membuat kedua pasangan lebih menghargai satu sama lain.

Baca juga : 5 Cara Agar Hubungan Tetap Awet Walaupun LDR !

Kita dan pasangan tetap bisa menunjukkan kasih sayang dengan cara yang paling kita sukai berdasarkan love language yang kita miliki walaupun terhalang jarak. Berikut cara menunjukkan love language pada hubungan jarak jauh yang bisa kalian coba :

Physical Touch 

Ini adalah love language tersulit yang mungkin dirasakan oleh sepasang kekasih yang memiliki jarak jauh. Seseorang yang senang dan merasa dicintai ketika mendapatkan sebuah sentuhan langsung yang lembut ini ketika jauh kita bisa menggunakan cara lain yang bisa dilakukan seperti ungkapan ingin memeluk pasangan meski jarak yang jauh memisahkan.

Katakan pada pasangan bahwa kita merindukan genggaman tangannya di saat nanti bertemu. Bersikaplah lebih spesifik terhadap kebiasaan sentuhan fisik pada pasangan yang paling disukai. Cara ini secara tidak langsung dapat sedikit meredakan kerinduan. Selain itu, jangan lupa untuk mengupayakan untuk saling bertemu dan hindari pergi terlalu lama. Seperti melakukan kunjungan untuk menemuinya secara berkala dan rutin ketika kita sempat atau ada waktu libur.

Act Of Service 

Yang biasanya memasangkannya helm tanpa di suruh atau membukakan pintu mobil untuk pasangan kita kini rasanya sangat mustahil untuk melakukan semua itu jika jarak yang memisahkan.

Namun jarak yang memisahkan bukan tidak mungkin untuk mengungkapkan cinta dengan acts of service. Beberapa cara yang bisa dicoba adalah dengan menanyakan pada si dia tentang apa yang bisa kita lakukan untuknya. Misalnya membantu sedikit pekerjaan pasangan melalui email atau dokumen virtual, belanja online bersama seperti membeli pakaian, makanan atau apapun itu juga bisa dijadikan agenda menarik bersama pasangan.

Quality Time 

Dengan berkembangnya tehnologi yang sangat pesat, pemiliki love language quality time bisa merasakan kedekatan yang lebih intim dan romantis. Saat ini, sudah banyak aplikasi yang bisa dimanfaatkan pasangan untuk membangun waktu berkualitas dengan jarak jauh.

Beberapa kegiatan yang bisa dilakukan adalah menikmati makan malam bersama secara virtual melalui video call, atau mungkin mendengarkan segala curhatannya sebelum tertidur.

Receiving Gift 

Perbedaan jarak dan waktu yang memisahkan antar pasangan bisa menjadi sesuatu yang menyenangkan untuk dijalani. Namun hubungan jarak jauh ini memang lebih banyak menguras kantong karena biasanya pemberian hadiah melibatkan tambahan biaya pengiriman.

Beberapa agenda yang mungkin dapat direncanakan untuk mengekspresikan cinta melalui receiving gifts adalah dengan membelikan pizza atau makanan favoritnya di momen-momen tertentu. Mengirimkan paket atau hadiah yang dia sukai yang kita beli dari kota atau negara yang kita singgahi untuk sekarang ini, atau bisa juga dengan membelikannya tiket konser atau tiket nonton agar si dia bisa hangout sejenak bersama teman-temannya.

Words Of Affirmation 

Inti dalam love language ini adalah kualitas komunikasi yang baik, seperti menanyakan kabarnya di hari itu usai menjalani aktivitas yang padat atau memujinya saat dia mengenakan pakaian baru atau gaya tertentu.

Kemudian tegaskan dengan kata-kata yang membuatnya merasa lebih baik seperti ucapan terima kasih, selamat pagi, selamat malam atau kata-kata romantis lainnya. Berbekal alat komunikasi beserta teknologi canggih yang saat ini sudah tersedia, hubungan jarak jauh sebenarnya tidak dapat menjadi penghalang bagi pasangan untuk tetap menjalin hubungan yang romantis.(*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *