Tekno  

Lebaran Sebentar Lagi : 4 Aplikasi Cari Jodoh ini Bisa Bantu Kamu Buat Mendapatkan Pasangan. Siapa Tau Nyangkut

Foto : Doc. Pinterest

HALOSMI.COM- Aplikasi cari jodoh menjadi salah satu cara untuk mencari pasangan hidup melalui dunia digital. Apalagi untuk para jomblo,aplikasi cari jodoh bisa jadi alternatif agar terhindar dari pertanyaan tentang pasangan.

Baca juga : Mau Nonton TV di HP Tanpa Internet ? Yuk Download Aplikasi ini

Bahayanya, sebentar lagi kita akan bertemu dengan momentum lebaran dimana semua keluarga besar berkumpul di satu tempat yang tentu pertanyaan berkaitan pasangan acap kali terdengar, terutama bagi mereka yang memang belum membawa seseorang untuk dikenalkan.

Baca juga : Apa Yakin si Dia Benar-Benar Menyukaimu atau Hanya Sekedar Ghosting ? Kenali Tanda-Tandanya

Pertanyaan tersebut sering kali membuat risih seseorang. Selain karena privasi, mendapatkan pasangan di era ini juga dirasa cukup sulit. Namun jangan khawatir, berikut ini merupakan empat aplikasi cari jodoh yang bisa kamu gunakan untuk mencari pasangan hidup.

TanTan 

Aplikasi ini tak hanya untuk mencari jodoh saja, para penggunaannya bisa membangun dan menambah relasi juga lho. Cara menggunakan aplikasi ini cukup simpel, yaitu berdasarkan sistem “swipe and match”. Lebih jelasnya, jika kamu menyukai orang tersebut, silahkan klik tombol “Love”, sebaliknya jika tidak sesuai dengan selera tinggal menggesernya ke arah kiri atau sebaliknya.

Dengan mengklik tombol “Love”, pengguna aplikasi ini harus bersabar terlebih dahulu untuk bisa mengobrol dengan orang tersebut. Sebab gebetan yang dituju harus memberikan “love back” terlebih dahulu agar kalian dapat berkomunikasi dan berkirim pesan.

Tinder 

Aplikasi yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi bagi beberapa orang. Terutama bagi mereka yang memang kerap mengunduh aplikasi jodoh atau dating apps.

Yang seru dari aplikasi Tinder yaitu fitur “Swipe Right” untuk menyukai dan “Swipe Left” jika tidak suka. Fitur ini dapat digunakan untuk menentukan pilihan pasangan atau gebetan yang kamu inginkan. Jika ingin berjodoh atau “Match”, kedua orang harus saling menyukai untuk selanjutnya dapat saling mengirimkan pesan hingga melakukan video call.

Aplikasi cari jodoh ini memiliki fitur verifikasi foto yang dapat membuktikan kalau penggunanya benar-benar orang yang ditampilkan dalam foto. Meski mudah untuk digunakan, sayangnya Tinder memiliki kekurangan dalam hal kolom profil kandidat. Dengan kurangnya kolom profil tersebut, cukup sulit untuk menentukan topik pembicaraan dengan pengguna lain.

Namun, Tinder memiliki kelebihan berupa adanya fitur Trust and Safety. Fitur tersebut mengharuskan pengguna untuk melakukan verifikasi foto, sebagai langkah awal agar mengantisipasi tindakan penipuan melalui aplikasi ini.

Bumble 

Bumble juga menjadi salah satu aplikasi pencari jodoh yang banyak digunakan. Keunggulan dari aplikasi cari jodoh ini adalah gratis. Namun, disediakan juga fitur khusus bagi pelanggan berbayar yang tentunya memberikan fitur lebih.

Cara kerja aplikasi ini juga cukup mudah, seseorang harus mengirimkan pesan kepada orang lain yang berstatus match. Apabila pesan tersebut tidak dibalas dalam waktu 24 jam, maka status match akan hilang, sehingga hubungan tidak jadi terjalin.

Selain digunakan untuk mencari jodoh, Bumble juga menyediakan fitur BFF, yang dapat digunakan untuk mencari teman baru secara daring.

OkCupid 

Bagi sebagian orang, aplikasi yang satu ini memang masih terdengar asing. Namun, usut punya usut, ternyata OkCupid dimiliki oleh perusahaan yang sama dengan Tinder. Berbeda dengan Tinder yang memiliki keterbatasan dalam kolom profil, pengguna OkCupid dapat menulis tentang diri sendiri lebih panjang dan lebih detail. Sehingga pembicaraan yang ada akan semakin panjang dan asik.

OkCupid bisa mencari lawan jenis sesuai lokasi dan jarak. Kemudian spesifikasi soal kesamaan hobi, makanan yang disukai hingga film kesukaan. Untuk mengirim pesan kepada lawan jenis, penggunanya harus memberikan “likes” pada profilnya, kemudian bisa langsung mengirim pesan.(*)

 

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Editor: Putri Ayu Ratna Sari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *