Ragam  

Apa Yakin si Dia Benar-Benar Menyukaimu atau Hanya Sekedar Ghosting ? Kenali Tanda-Tandanya

Foto : Doc. Patch

HALOSMI.COM- Ghosting adalah cara mengakhiri hubungan dengan teknik “menghilang” seperti hantu. Pelaku ghosting biasanya akan memutuskan komunikasi begitu saja, tanpa memberikan penjelasan. Istilah ghosting ini apabila dalam suatu hubungan terjadi pemutusan akses komunikasi sepihak. Biasanya hal ini terjadi pada saat cowok atau cewek merasa tak nyaman saat berada pada masa pendekatan.

Baca juga : Kenali 4 Tanda Pasanganmu Selingkuh : Mulai dari Cuek Hingga Sulit di Hubungi

Ghosting disebut lebih menyakitkan dari putus hubungan karena menimbulkan sakit hati sekaligus membuat banyak waktu terbuang percuma. Untuk menghindari hal ini, kamu harus mengetahui ciri atau tanda-tandanya yang paling spesifik ketika seseorang memiliki niat untuk ghosting.

Baca juga : Apakah Pasanganmu Termasuk Belahan Jiwamu ? Ini Dia Ciri-Cirinya

Memberikan Balasan Singkat 

Dalam proses ghosting, ciri-ciri pertama yang akan kamu temukan adalah si dia merespon pesanmu dengan singkat. Dia tidak lagi antusias melakukan percakapan denganmu dan sering lama membalas pesan darimu. Apalagi jika kamu mencoba menghubunginya beberapa kali, namun si dia menjawab sekadarnya saja. Hal ini menunjukkan bahwa kamu bukan lagi prioritasnya dalam hubungan, karena bisa saja dia telah menemukan penggantimu.

Memblokir Media Sosial 

Kalau biasanya pasanganmu aktif mengunggah kegiatannya di media sosial, namun kini kamu jarang melihatnya, bisa jadi aksesmu dibatasi. Lebih parah lagi, kalau dia sampai memblokir kontak dan aplikasi pesan yang biasa kalian gunakan. Dia sengaja menutup seluruh aksesnya supaya kamu tidak bisa berkomunikasi lagi dengannya. Tindakan pemblokiran tersebut merupakan tanda nyata bahwa kamu di-ghosting!

Alasan Sibuk 

Ini adalah alasan yang paling sering digunakan senjata oleh ahli ghoster ketika melakukan ghosting pada gebetannya. Dia akan beralasan sedang sibuk karena pekerjaan atau suatu urusan, sehingga mengabaikanmu. Pada kenyataannya, si dia memang sengaja ingin menjaga jarak bahkan menjauh dari kamu. Karena, jika memang kamu penting baginya, maka sesibuk apapun dia, pasti akan menyempatkan diri memberi kabar untukmu.

Tidak Mau Memulai Pembicaraan 

Untuk kamu yang selalu mengirim pesan duluan, kamu harus kenali ciri ini. Mungkin biasanya, dia mau membuka obrolan, dan menanyakan banyak hal tentangmu. Namun sekarang dia tak banyak bicara atau adanya perubahan sikap yang tidak lagi bercerita atau berinisiatif memulai pembicaran, bisa mengindikasikan ghosting.(*)

 

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *