Mau Rambut Cepat Panjang ? Gunakan Bahan Alami ini dan Simak Cara Pemakaiannya

Foto : doc. BP Guide

HALOSMI.COM- Memiliki rambut panjang menjadi dambaan kebanyakan wanita. Namun, ada faktor tertentu yang ternyata bisa menghambat pertumbuhan rambut, seperti stres atau konsumsi makanan yang keliru. Umumnya, rambut yang mengalami hambatan pertumbuhan akan mudah rapuh dan rusak.

Baca juga 4 Cara Ampuh Mengatasi Ketombe Nakal di Rambut

Begitupun dengan laki-laki. Tren yang membuat banyak juga pria yang ingin memiliki rambut panjang namun rasanya sulit untuk melakukan hal itu. Namun jangan khawatir ada berbagai alternatif cara memanjangkan rambut dengan cepat yang bisa kamu coba.

Tidak perlu harus pakai obat memanjangkan rambut khusus, cukup dengan melakukan kebiasaan sederhana menggunakan bahan alami, simak di sini caranya.

Lidah Buaya 

Lidah buaya memiliki kandingan vitamin E yang dapat membantu merawat kesehatan rambut bahkan menumbuhkan rambut secara cepat. Cara menggunakannya kupas lidah buaya dan ambil gelnya. Usapkan gel ke rambut hingga mengenai kulit kepala lalu diamkan selama 30 menit. Bilas menggunakan air seperti biasa atau boleh dikeramasi dengan sampo.

Baca juga : Jangan Sampai Rambutmu Habis! Simak Cara Merawat Rambut Agar Tidak Rontok

Daun Jambu

Daun jambu mengandung banyak vitamin B kompleks yang mampu membuat folikel rambut jadi lebih kuat sehingga tidak mudah rontok. Biasanya daun jambu dibuat menjadi hair tonic alami dengan menggunakan cara berikut.

  1. Cuci bersih beberapa daun jambu biji, lalu masukkan ke dalam rebusan air dan tunggu sampai mendidih.
  2. Masak daun jambu selama 30 menit, kemudian matikan apinya. Sisihkan dan tunggu sampai air dingin.
  3. Jika sudah dingin, saring air rebusan dan tempatkan di botol semprot.
  4. Sisir rambut kering menggunakan sisir bergigi jarang lalu semprotkan rebusan daun jambu biji mulai dari kulit kepala hingga ujung rambut.
  5. Lakukan pijatan ringan di kulit kepala selama 10 menit untuk menstimulasi peredaran darah dan membuat air rebusan daun jambu bekerja lebih maksimal. Diamkan semalaman.
  6. Keesokan harinya, cuci rambut hingga bersih menggunakan sampo berformula ringan. Untuk hasil yang maksimal, lakukan cara ini tiga kali dalam seminggu.

Bawang Merah 

Bawang merah mengandung antibakteri yang berguna untuk menghilangkan ketombe penyebab lambatnya pertumbuhan rambut. Untuk dapat merasakan manfaatnya, bawang merah bisa dipadukan dengan bahan alami lain seperti madu atau minyak kemiri.

Cara pakainya seperti berikut ini :

  1. Blender halus bawang merah yang sudah dikupas dan dicuci bersih, kemudian tambahkan tiga sendok minyak kemiri.
  2. Oles campuran ini ke kulit kepala sampai ujung rambut. Diamkan selama satu jam dan tutup rambut dengan shower cup.
  3. Jika sudah, bilas rambut dengan sampo hingga bersih. Lalu ulangi metode ini setiap tiga hari sekali sampai mendapatkan panjang rambut yang diinginkan.

Santan

Diantara yang lainnya, bahan ini yang paling ampuh dan cepat dalam memanjangkan rambut jika digunakannya secara rutin. Caranyapun sangat mudah, cukup dengan membalurkan santan kental ke kulit kepala, lalu tutup menggunakan handuk hangat. Diamkan selama 15 hingga 20 menit kemudian bilas sampai bersih bersih.(*)

 

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *