Menang TIpis 1-0 atas Madura United, Persib Bandung Geser Persija Dipapan Klasemen

HALOSMI.COM – Persib Bandung berhasil mengalahkan Madura United dengan skor tipis 1-0 dalam dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur,  pada Jumat 20 Januari 2023. 

Satu-satunya gol dalam pertandingan ini dicetak oleh David da Silva di menit ke-77.

Gol itu pun jadi satu-satunya di laga tersebut membuat Persib Bandung menang 1-0 atas Madura United. Sayangnya, kemenangan Persib Bandung ternodai oleh insiden kartu merah yang diperoleh Nick Kuipers pada menit ke-86.

Baca juga: Bertandang ke Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Persib Bandung Boyong 22 Pemain, Ini Daftarnya

Persib harus bermain dengan 10 orang usai Nick Kuipers mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-86 karena melanggar Lulinha. Bek Belanda itu sebelumnya mendapat kartu kuning pada menit ke-48.

Di sisa waktu, Madura United mencoba memanfaatkan situasi jumlah pemain, bahkan memasukkan tiga pemain di injury time, namun tak ada gol yang tercipta hingga akhir laga. Persib menang 1-0.

Baca juga: Liga 1 Hari Ini, Madura United VS Persib Bandung, Persaingan Papan Atas Klasemen

Dengan hasil ini, Persib naik ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan 36 poin dari 18 laga. Sedangkan Madura United ada di posisi kedua dengan poin sama, namun mereka sudah bermain 19 laga dan unggul selisih gol. (*)

Susunan pemain

Persib Bandung: Teja Paku Alam, Daisuke Sato, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Henhen Herdiana, Frets Butuan (Rachmat Irianto 46′), Dedi Kusnandar (Robi Darwis 84′), Abdul Aziz (Ricky Kambuaya 59′), Beckham Putra (Erwin Ramdani 84′), David Da Silva, Ciro Alves (Ezra Walian 74′).

Madura United: Miswar Saputra, Reva Adi Utama, Kadek Raditya, Cleberson, Hasim Kipuw (Dodi Alexvan Djin 90+1′), Lee Yujun (Slamet Nurcahyono 90+1′), Hugo Gomes, Lulinha (Taufik Hidayat 90+2′), Esteban Vizcarra (Kwabena Appiah 82′), Malik Risaldi (Ronaldo Kwateh 82′), Beto Goncalves.

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *