Ragam  

Menangis Semalaman Membuat Mata Sembab di Pagi Hari, Lakukan Cara ini Untuk Meredakannya

Foto : Doc. mStar

HALOSMI.COM- Banyak hal yang terjadi di dalam sebuah kehidupan sampai kita merasa di titik terendah dan merasakan rasa sakit, khawatir ataupun kecewa baik dalam sebuah keluarga, pekerjaan ataupun hubungan. Hal ini membuat kita sulit untuk tidur dan menangis semalaman di jam rawan.

Baca juga : Mau Tau Caranya Sembuhin Mata Bintit ? Lakuin 4 Hal ini di Jamin Ampuh !

Dengan menangis bisa membantu ringankan hati dan perasaan. Apalagi ketika sedih atau mengalami sesuatu yang begitu emosional, menangis bisa bantu melepaskan hal-hal yang menyesakkan di dada. Hanya saja kadang setelah menangis, mata jadi bengkak dan bisa cukup mengganggu kenyamanan.

Baca juga : Dengan 5 Bahan Alami ini Bisa Bikin Kantung Mata Kamu Hilang Loh !

Untuk bisa meredakan mata yang membengkak karena efek dari menangis semalaman, kamu bisa lakukan cara di bawah ini :

Kompres Dengan Irisan Mentimun

Foto : Doc. Popbela

Terbukti mentimun dapat membantu rilekskan kembali otot-otot di area mata. Maka dari itu disarankan ketika mata bengkak ataupun sembab karena menangis untuk menggunakan irisan mentimun yang sudah di cuci bersih, simpan di dalam kulkas kompres di area mata yang bengkak. Dengan cepat mata akan kembali normal seperti semula.

Kompres Dengan Handuk Dingin 

Foto : Doc. Pinterest

Cara ini sangat bisa bantu redakan bengkak di area mata. Hanya dengan kamu menyiapkan handuk kecil yang masih bersih, lalu basahi dengan air dingin ataupun esbatu. Kemudian kompres area bawah mata atau kelopak mata yang bengkak dengan handuk dingin selama beberapa menit.

Kompres Dengan Kantung Teh 

Foto : Doc. YesDok

Basahi kantong teh celup, dan simpan di dalam kulkas selama 20 menit. Lalu gunakan kantong teh dingin tersebut untuk mengkompres area bawah mata. Kompres selama sekitar 15-30 menit untuk redakan bengkak. Usahakan air dari kantong teh tidak merembes ke dalam mata ya untuk menghindari risiko iritasi.

Gunakan Krim Mata dan Pijat Secara Lembut 

Foto : Doc. Beautynesia

Gunakan krim mata yang kamu miliki dengan merk apapun, lalu ambil sedikit dan taruh di ujung jarimu. Kemudian pijat dengan jarimu, pijat lembut area mata yang bengkak. Bisa juga tepuk-tepuk lembut area mata yang bengkak untuk memperlancar aliran darah agar bengkaknya mereda.(*)

 

 

 

 

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *