“bjb
Ragam  

Menarik! 4 Burung ini Bisa Berbicara Seperti Manusia

Foto: Doc. Pxfuel

HALOSMI.COM- Burung adalah hewan yang biasa dijadikan sebagai hewan peliharaan khususnya untuk kalangan bapak-bapak, dengan alasan agar bisa menghilangkan penat yang ada di kepala. Selain warna bulu yang indah, burung yang mampu menghibur juga menjadi satu alasan mengapa seseorang ingin memiliki burung tersebut.

Lucu rasanya jika kita bisa melatih burung berbicara layaknya seperti manusia. Hal ini tentu saja bisa kita realisasikan jika memelihara atau menemukan 4 burung seperti dibawah ini :

1. Burung Beo

Foro : Doc. pexels

Burung beo merupakan burung yang sangat memikat banyak orang. Bagaimana tidak, selain memiliki keindahan burung beo juga memberikan sebuah kasih sayang dan persahabatan yang cerdas kepada orang-orang di seluruh dunia.

Burung beo merupakan salahsatu satwa endemik yang sangat cocok untuk dijadikan sebagai hewan peliharaan. Uniknya, burung ini mampu menirukan suara kita dengan baik. Tidak hanya suara manusia, burung Beo juga dapat bersiul dan menirukan suara satwa lain di lingkungannya. Untuk meningkatkan kemampuannya dalam berbicara, latihlah burung beo sejak dini.

2. Burung Parkit

Foto : Doc. Agrote.id

Baca Juga : Cara Mengatasi Maag Kambuh di Tengah Malam dengan Mengkonsumsi Makanan ini

Burung parkit adalah burung bertubuh kecil dan masih berkerabat dengan burung betet. Warna bulunya sangat khas dengan perpaduan aneka warna yang meliputi hijau, kuning, biru, putih, ungu, dan oranye.

Burung yang satu ini memiliki kemampuan yang sangat luar biasa yaitu mampu mengembangkan ratusan kosakata baru dan mengucapkannya dengan tepat. Namun, , suaranya yang kasar dan agak serak sehingga beberapa orang mungkin kesulitan menangkap ucapannya.

3. Burung Kakatua

Foto : Doc. Pintarpet

Baca Juga : Susah Move On ? Begini Cara Melupakan Mantan Dengan Cepat

Burung yang berasal dari Australia dan juga Afrika ini memang dikenal sebagai burung yang memiliki kemampuan dalam meniru ucapan manusia. Suara mereka lembut dan merdu sehingga kamu bisa salah mengenalinya sebagai suara manusia. Hanya saja, harga burung Kakatua di pasar burung Indonesia memang sangat mahal karena tergolong langka.

4. Burung Myna 

Foto : Doc. Facebook

Burung yang sangat ramah dan memiliki kemampuan untuk mengingat hingga 100 kosa kata ini adalah burung yang berasal dari kawasan Asia selatan. Bahkan suara yang burung ini milikipun sangat bulat dan jelas sehingga benar-benar terdengar seperti manusia.(*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *