Bisnis  

PDAM TBW Kota Sukabumi Beri Kemudahan Pemasangan Sambung Baru, Simak Programnya!

SUKABUMI, HALOSMI.COM – Sebanyak 171 calon pelanggan sudah mendaftarkan diri dalam program prioritas Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bumi Wibawa (TBW) Kota Sukabumi khusus bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yaitu sambungan baru secara gratis.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, program MBR sambungan baru secara gratis ini untuk masyarakat yang membutuhkan air bersih. Sasarannya masyarakat menengah ke bawah, agar nantinya calon pelanggan itu akan ditetapkan tarif rumah yang paling rendah.

BACA JUGA : Warga di Kecamatan Cikole Kota Sukabumi Keluhkan Layanan PDAM

“Jadi yang sudah terdaftar menjadi calon pelanggan MBR itu ada 171 pelanggan. Program ini, namanya program hibah air minum perkotaan tahun 2023 yang nama Program nya kita bilangnya program prioritas bagi MBR,” ujar Plt Kasubag Humas PDAM TBW Kota Sukabumi, Vecky Nicolaas, kepada HALOSMI.COM, saat ditemui diruang kerjanya, Senin 13 Februari 2023.

Terkait mekanisme pendaftarannya, kata dia, bisa langsung bertemu dengan pegawai PDAM TBW atau bisa juga ke kantor cabang agar lebih jelas mekanisme pendaftarannya serta persyaratan yang sudah ditetapkan.

“Jadi kita punya tim, jadi kalau misalnya ada pelanggan yang ingin daftar silahkan bisa bertemu dengan pegawai PDAM, silahkan daftar ke pegawai tersebut, atau untuk lebih jelasnya, lebih rincinya itu bisa ke kantor cabang atau kantor pusat,” ungkapnya.

BACA JUGA : Pelayanan Dikeluhkan Warga, Ini Tanggapan PDAM TBW Kota Sukabumi

Dengan adanya program ini, pihaknya berharap bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat Kota Sukabumi. Pasalnya, program yang sama kemungkinan belum tentu ada kembali, meskipun tahun 2022 juga ada. Namun, namanya program tentu tidak rutin.

“Persyaratannya mudah, sangat mudah, kami melayani air bersih yang sudah sesuai standar kesehatan, meskipun betul menurut beberapa analisa pun, sumur bor di Kota Sukabumi masih bagus, masih bagus tapi belum tentu sehat. Hanya bagusnya saja. Dalam artian volumenya banyak, kemudian airnya jernih, tapi belum tentu sehat, karena kita ada tes kimia, tes biologis juga ada,” pungkasnya. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *