Pemerintah Intervensi PSSI? Begini Bantahan Erick Thohir

HALOSMI.COM – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir membantah persepsi yang menyatakan ada intervensi pemerintah kepada organisasi yang bertanggung jawab mengelola sepak bola di Indonesia itu.

Hal tersebut diungkapkan Erick saat jajaran pengurus dan Komite Eksekutif PSSI bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Senin (20/2/2023).

Menteri BUMN itu tak menepis adanya persepsi yang menyebutkan PSSI diintervensi oleh pemerintah.

BACA JUGA: bank bjb Hadirkan Keseruan di DIGI Chocolate & Sweet Festival Bandung

“Tapi yang benar bagaimana kita menyukseskan pembangunan sepak bola menyeluruh, justru kerja sama pemerintah dan PSSI dan masyarakat sepak bola ditingkatkan,” kata Erick Thohir seperti dikutip dari laman PSSI.

Dalam kesempatan tersebut Erick Thohir mengatakan sepak bola Indonesia perlu banyak upaya pengembangan dan harus mendapat dukungan penuh dari pemerintah.

Pengembangan yang dimaksud adalah pembangunan tim nasional Indonesia dan pembangunan fasilitas pelatihan serta pembinaan sepak bola.

BACA JUGA: Rekor Dedi Kusnandar Terhenti Gegara Kartu Kuning, Harus Absen di Laga Persib vs Arema

“Tidak mungkin kita sendirian membangunnya, apalagi menata benchmarking dari banyak negara. Jadi, mohon Bapak Presiden, kehadiran hari ini tidak lain kami (PSSI) ingin memastikan bahwa kami ingin merajut kerja sama dengan pemerintah secara maksimal supaya kita bisa pastikan sepak bola kita punya peningkatan signifikan dan ini menjadi bagian komitmen dari kami,” kata dia.

Pemerintah juga akan memberikan dukungan pembangunan infrastruktur guna mengembangkan persepakbolaan nasional ke depan, termasuk dalam membangun pusat latihan sepak bola di Ibu Kota Nusantara.

BACA JUGA: Catat! Tiket Kereta untuk Lebaran Mulai Dijual 26 Februari, Ini Ketentuannya

Pemerintah siap mendukung PSSI dalam membangun pemusatan latihan yang dibutuhkan oleh tentu timnas kita. Presiden Joko Widodo juga akan mengajak jajaran pengurus PSSI ke Ibu Kota Nusantara untuk melihat potensi pusat latihan yang akan disiapkan.

“Kami satu-dua hari ini akan diajak ke IKN untuk melihat potensi training center yang akan disiapkan. Tapi, lokasinya di mana belum tahu,” imbuh Erick. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *