Jabar  

Ridwan Kamil Siapkan Rp 2 Miliar untuk Muhammadiyah Jabar

HALOSMI.COM – Pengurus Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat akan mendapatkan bantuan anggaran sebesar Rp 2 miliar dari pemerintah provinsi. Bantuan tersebut akan diserahkan kepada pengurus baru PWM Jabar.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Ridwan Kamil saat menghadiri Muswayarah Wilayah PWM Jawa Barat di Kabupaten Cirebon, Sabtu (25/2/2023).

Pembukaan dilaksanakan di Stadion Rangga Jati, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat tepat

Rangkaian acara dimulai sejak pukul 08.00 dan dibuka langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy.

Pada pelaksanaannya selain dihadiri oleh para pengurus PWM Jabar dan perwakilan Pengurus Muhammmadiyah di berbagai daerah Jawa Barat, pembukaan Musywil juga dihadiri para tokoh penting.

Ridwan Kamil mengapresiasi adanya peran Muhammmadiyah di Jawa Barat. Muhammmadiyah baginya sudah banyak berperan dalam bidang dakwah di Jawa Barat.

Oleh karenanya sebagai bentuk apresiasi dan dukungan atas peran Muhammmadiyah tersebut, Ridwan Kamil mengatakan akan memberikan bantuan dana sebesar 2 Milyar.

“Setelah dilantik sudah disiapkan 2 milyar rupiah buat pengurus baru selema pengurusan. Semoga amanah karena uang rakyat untuk rakyat,” ujar Ridwan Kamil dikutip dari situs Muhammadiyah Jabar.

Menariknya, di sela sambutan Ridwan Kamil juga memberikan hadiah kepada para hadirin yang lahir pada tanggal 25 Februari.

Ada 5 hadirin yang beruntung mendapatkan hadiah dari gubernur berupa umroh untuk satu orang dan uang tunai sebesar satu juta untuk 4 lainnya.

setelah memberikan hadiah gubernur Jabar tersebut melanjutkan dengan mengingatkan agar pimpinan Muhammmadiyah Jabar bisa menjalankan agama islam sebenar-benarnya dan membawa kebahagiaan pada masyarakat Jabar

Terakhir dirinya mendoakan agar Musywil hari ini terus berjalan lancar hingga akhir.

“Selamat Musywil dan semoga Allah perlancar setiap hingga selesai,” pungkasnya. (*)

 

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *