Tahan Imbang Arab Saudi, Timnas Wanita Indonesia Fokus Tatap Laga Lanjutan di FIFA Women’s Match Day

HALOSMI.COM – Timnas Wanita Indonesia menahan imbang Arab Saudi pada laga FIFA Women’s A Match di Stadion Prince Mohamed Bin Fahd, Arab Saudi pada Rabu (22/2) malam. Timnas sempat unggul lebih dulu, sebelum Arab Saudi menyamakan skor menjadi 1-1 jelang akhir laga.

Safira Ika dan kolega sempat memimpin di awal laga tepatnya pada menit ke-7, setelah sepakan Baiq Amiatun tak mampu dihalau kiper tim tuan rumah. Lima menit jelang laga usai, timnas Arab Saudi mampu menyamakan skor melalui aksi Lana Abdul Razaq.

“Hal positif hari ini para pemain bermain baik dan solid, apalagi permainan yang ditampilkan sesuai dengan instruksi yang diberikan. Hanya saja di akhir babak kedua kami kebobolan akibat antisipasi bola yang kurang tepat,” ungkap pelatih Rudy Eka Priyambada.

BACA JUGA: Ada Nama Febri Hariyadi, Persib Bandung Boyong 21 Pemain di Laga Kontra Arema FC

Ia menilai, seharusnya Timnas Wanita Indonesia bisa mengakhiri laga dengan kemenangan. Namun kejutan diberikan para pemain Arab Saudi.

Sementara hal yang sama juga diungkapkan Baiq Amiatun yang mencetak gol ke gawang Arab Saudi. Menurutnya permainan skuat timnas wanita hari ini sudah solid namun butuh kekompakan lagi.

“Permainan hari ini sudah baik, apalagi coach memberikan kesempatan bagi beberapa pemain pengganti untuk main di laga perdana ini. Hanya saya komunikasi perlu ditingkatkan lagi karena kami kehilangan fokus mendekati akhir pertandingan” ungkap Baiq.

BACA JUGA: 4 Fakta Tentang Wanita Lajang yang Sudah Menginjak Umur 25 Keatas

Timnas Wanita Indonesia akan menjalani laga kedua FIFA Women’s A Match di tempat yang sama kontra timnas wanita Arab Saudi pada 27 Februari 2023 mendatang. Agenda timnas ini sekaligus mengikuti agenda internasional di kalendar FIFA untuk menggelar laga yang nantinya akan mempengaruhi peringkat dunia tim nasional wanita. Jika berhasil memenangkan pertandingan, timnas wanita akan memperoleh poin yang akan berpengaruh pada peringkat dunia FIFA.

“Yang pasti kami akan fokus di laga kedua nanti. Masih ada waktu untuk memperbaiki kesalahan yang sudah dilakukan di laga perdana. Masih ada pekerjaan rumah terutama set pieces. Target kami bisa meraih kemenangan atas timnas Arab Saudi di laga kedua nanti” tutup Rudy Eka. (*)

 

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *