“bjb
News  

4 Fakta Tentang Wanita Lajang yang Sudah Menginjak Umur 25 Keatas

Foto : Doc. Pinterest

HALOSMI.COM- Pada nyatanya mencari seseorang yang bisa diajak berkomitmen dalam sebuah pernikahan bukanlah hal yang mudah. Namun hal ini akan sangat mengganggu yang bisa membuat seseorang merasa kecewa pada dirinya sendiri. Apalagi untuk bisa menerima sebuah kenyataan bahwa kamu masih belum mendapatkan tambatan hati sejati.

Baca juga : 4 Alasan Wanita Masih Mau Bertahan di Dalam Hubungan yang Toxic

Banyak sekali perempuan dengan usia dewasa yang belum menikah ataupun masih belum mendapatkan pasangan yang memiliki tujuan kearah pernikahan. Mungkin ketika kamu ada dalam posisi ini, akan ada banyak sekali pertanyaan tentang “Masih sendiri aja? Kapan nikahnya ?”

Baca juga : Jawaban yang Tepat Ketika Kamu Dapat Pertanyaan ” Kapan Nikah ?”

Pertanyaan-pertanyaan yang menyinggung soal pernikahan tentu akan terasa sesak di dada jika kemudian kamu dihakimi atas statusmu yang masih lajang di usia yang sudah matang. Tapi semua itu harus dihadapi. Biasanya pertanyaan ini selalu datang kepada orang yang berusia 25 keatas. Berikut fakta tentang perempuan lanjang di usia yang sudah matang. simak ulasannya.

Selalu Merasa Kesepian 

Sesibuk-sibuknya kamu atas aktifitas ataupun pekerjaanmu, ketika memiliki waktu luang rasa kesepian akan menghampirimu. Apalagi ketika kamu melihat banyak orang menikah satu per satu termasuk teman-temanmu, beberapa bahkan sudah punya anak lebih dari satu atau bahkan sudah bercerai dengan pasangannya.

Kamu memiliki semua waktu untuk dirimu sendiri, tentu, menjadi lajang adalah pilihanmu dahulu walaupun kamu merasa ada yang kurang dari hidupmu. Yang nyatanya secara alami manusia membutuhkan manusia lainnya. Bahkan Tuhan menciptakan manusia berpasang-pasangan.

Memiliki Banyak Waktu Untuk Bersenang-senang

Daripada terus-menerus memikirkan hal yang akan membuat menjadi stress, kebanyakan wanita lajang diusia matang mengambil sisi positifnya, biasanya kamu punya semua waktu untuk dirimu sendiri, bahkan jika kamu mengurus keluargamu di rumah. Masih ada keleluwasaan untuk bersenang-senang, di mana privilege itu tidak selalu dimiliki teman-temanmu yang sudah menikah dan punya anak. Ini yang sering bikin iri.

Bukan hanya karena kamu punya banyak uang untuk memanjakan diri sendiri, tapi juga banyak kesempatan mencoba hal baru, traveling, dan liburan ke mana pun kamu inginkan. Kamu sadar inilah keuntungan menjadi perempuan lajang di usia yang matang.

Tak Bisa Relate dengan Sahabatmu yang Sudah Memiliki Pasangan

Ketika teman-temanmu sudah menikah, dan secara alami itu akan membuat perbedaan besar tentang bagaimana kalian memandang sesuatu dan pengalaman hidup seperti apa yang kalian dapat. Akibatnya, kamu tidak lagi ‘nyambung’ seperti dulu saat ngobrol.

Kemungkinan besar topik pembicaraan mereka berhubungan dengan suami, anak dan keluarga. Kalian akan merasa tertekan dan sulit untuk bisa menyatu dengan hal itu. Meski ada banyak topik lain untuk dibicarakan, tapi pandangan kalian sudah cukup berbeda tentang beberapa hal.

Lebih Mengenal Diri Sendiri 

Kamu yang masih lajang di usia 25 keatas, memiliki banyak waktu untuk belajar mengenali dirimu sendiri lebih baik tentang apa yang kamu inginkan dalam hidup, apa yang kamu pelajari dari teman-temanmu yang sudah menikah dan menjadi lebih bijak dalam membuat pilihan dan keputusan.

Biasanya kamu akan lebih berhati-hati dalam memilih pasangan karena mungkin mendengar dari banyak pengalaman teman-temanmu yang memiliki banyak masalah di dalam keluarga kecilnya. Tapi bukan berarti kamu harus mengabaikan kesempatan mengenal orang baru. Meskipun mungkin kamu bingung harus mulai dari mana untuk menemukan pasangan di usia ini, tapi pastikan kamu tak menutup hati.(*)

 

 

 

 

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *