Ragam  

Ternyata Daun Sirih Bisa di Jadikan Masker Wajah Loh : 4 Manfaat dan Cara Penggunaannya

Foto : Doc. Herworld Indonesia

HALOSMI.COM- Daun sirih adalah daun yang sangat umum digunakan sebagai pembersih bagian kewanitaan. Namun daun sirih juga termasuk ramuan herbal berkhasiat yang sudah digunakan di dunia kesehatan maupun kecantikan selama berabad-abad.

Baca juga : 4 Cara Memutihkan Lutut dan Sikut Menggunakan Bahan Alami

Untuk mendapatkan manfaat daun dalam hal kecantikan, kamu bisa menggunakan daun sirih sebagai masker wajah. Terdapat beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan pada saat menggunakan masker daun sirih untuk wajah. Sejumlah manfaatnya yaitu mengobati jerawat, memelihara kulit, dan mengontrol produksi minyak berlebih. Bahkan manfaat lainnya dari masker daun sirih ini bisa membuat kulit wajah kamu jadi glowing.

Baca juga : 4 Masker Alami ini Sangat Cocok Untuk di Gunakan Pria : Dijamin Anti Ribet !

Berikut cara menggunakan daun sirih untuk masker wajah agar mendapatkan manfaat tersebut :

Daun Sirih dan Air Bersih 

Manfaat daun sirih yang dicampur dengan air putih dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan menggantinya dengan sel kulit baru sehingga membuat kulitmu tampak lebih cerah.

Manfaat ini bisa kamu dapatkan dengan membuatnya menjadi masker wajah alami. Caranya yaitu dengan menghaluskan daun sirih terlebih dahulu dan campur dengan sedikit air. Jika sudah, oleskan pada wajah secara merata dan diamkan beberapa menit. Kemudian bilas menggunakan air bersih.

Daun Sirih dan Madu 

Dengan menggunakan daun sirih dan madu,manfaat yang akan kamu dapatkan yakni membantu mengontrol produksi minyak atau sebum yang berlebih pada wajah.

Caranya cukup mudah. Kamu hanya perlu menyediakan dua sdm madu dan 1/2 sdt garam, dan 3 sdm jus daun sirih. Campurkan semua bahan itu menjadi satu. Oleskan secara merata pada wajah dan diamkan hingga kering. Selanjutnya bilas masker dengan menggunakan air.

Daun Sirih dan Kunyit 

Daun sirih memiliki sifat anti inflamasi dan anti bakteri sehingga membantu mencegah munculnya jerawat. Sedangkan kunyit memiliki manfaat untuk menyeimbangkan pH kulit, dan menenangkan peradangan kulit. Bahkan kedua bahan ini bermanfaat untuk mencegah munculnya jerawat pada wajah.

Cara menggunakan daun sirih untuk masker wajah pun sangat mudah. Sediakan beberapa lembar daun sirih yang sudah dihaluskan dan 1 sdm kunyit. Campurkan kedua bahan secara merata dan oleskan pada wajah. Diamkan selama 15 menit dan bilas menggunakan air bersih.

Daun Sirih dan Multani Mitty 

Kedua bahan alami ini memiliki sifat mendinginkan dan membantu menghidrasi kulit. Kamu bisa menggunakan daun sirih dan multani mitti dijadikan sebagai masker dengan cara mudah. Bahan yang harus kamu sediakan yaitu beberapa daun sirih yang sudah dihaluskan dan sedikit multani mitti. Campurkan kedua bahan tersebut hingga berbentuk pasta dan oleskan secara merata pada wajah. Kemudian diamkan kurang lebih 15 menit dan bilas menggunakan air dingin.(*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *