Ragam  

Trik Agar Kamu Tidak Mudah di Permainkan Oleh Laki-Laki

Foto : doc. DewiKu

HALOSMI.COM- Salah satu penyebab paling umum perasaan kita terluka dan perasaan galau hadir dalam hidup adalah karena kita merasa hati kita telah dipermainkan oleh pria. Apalagi ketika pria tersebut adalah seseorang yang sebenarnya sangat kita sukai, ketika ternyata dia malah mempermainkan perasaan kita maka luka hati bisa terasa sangat pahit dan getir.

Baca juga : Keluar Dari Zona Nyamanmu : Kenali Tanda-Tanda Hubungan Tanpa Status Sebelum Kamu Merasakan Patah Hati

Jarang sekali di dalam sebuah hubungan keduanya memiliki perasaan yang sama. Diantara satu dari kalian pasti ada yang memiliki rasa yang lebih dan akan ada yang biasa saja. Sehingga seakan orang tersebut tidak mencintai kita atau bahkan hanya sekedar mempermainkan perasaan kita.

Maka dari itu kata “jangan terlalu” sangat penting kita terapkan untuk membentengi perasaan kita agar tidak memiliki perasaan yang berlebihan tanpa ada suatu balasan. Berikut trik agar kamu tidak mudah dipermainkan oleh laki-laki :

Jangan Terlalu Memuja Apalagi Mengasihi

Mungkin diantara kalian ada yang memiliki prinsip selalu memberikan yang terbaik untuk pasangannya apapun itu. Sehingga membuat kamu berfikir bagaimana caranya untuk setiap hari membuatnya bahagia dan tersenyum. Bukan hal yang salah, namun jika lelakimu memberikan respon yang biasa saja, “Stop Do It!”. Jangan terlalu memuja apalagi memberikan sebuah hal yang berlebihan.

Baca juga : Ciri Kamu Sudah Berada di Fase Hubungan yang Serius : Salah Satunya Saling Percaya Satu Sama Lain

Ketika kita terlalu mencintai seseorang, kita akan kehilangan akal sehat. Hal ini akan membuatmu rentan galau. Apalagi saat rasa sukamu ternyata tak ditanggapi sesuai dengan harapanmu.

Agar hatimu tidak gampang goyah atau terluka, kamu bisa coba memperkuat diri dengan tidak memujanya secara berlebihan. Dengan begini, akal sehat dan logika masih bisa jadi pengingatmu dan pelindungmu sebelum kamu membuat keputusan yang salah.

Menjaga Harga Diri 

Terkadang, cinta bisa membuat kita bodoh. ” everything i do, i do it for you” itu yang menghantui perasaanmu. Sehingga tanpa sadar kamu hanya berjuang sendirian dan pasanganmu hanya mempermainkanmu. Mengetahui bahwa kamu terlalu mencintainya itu akan membuat laki-laki seenaknya dengan kamu bahkan bisa jadi menjatuhkan harga dirimu.

Mulai cintai diri sendiri dengan mempertahankan harga dirimu. Jangan mau mengemis akan cinta yang tidak tepat. Percayalah, jika kita mencintai diri sendiri maka hidup akan menjadi lebih mudah. Kita merasa seperti ada yang menemani meskipun berjalan sendirian.

Agar hati tidak gampang goyah atau membuat kita memilih keputusan yang salah,maka kita perlu lebih dulu mengenali diri dan menyayangi diri sendiri dengan utuh sebagai bagian dari menjaga harga diri yang kita punya.

Mencoba Merelakan

Di dunia ini tidak ada hal yang abadi. Jika tidak meninggalkan, kelak kita akan di tinggalkan. Sebagai manusia kita hanya bisa mengikhlaskan juga merelakan. Terkadang tuhan menakdirkan kita untuk bisa bertemu dengan seseorang yang kita cintai bukan untuk bersama, tapi sekedar untuk memberikan sesuatu pelajaran di dalam proses hidup.

Akan terasa sangat sulit untuk bisa merelakan seseorang daripada memperjuangkan. Apalagi kalau kamu merasa masih mencintai seseorang meski sebenarnya dia sudah berbuat buruk atau kasar padamu, merelakannya bisa tetap terasa sangat berat untuk dilakukan. Maka dari itu, cobalah untuk berlatih merelakan agar hatimu tidak terjebak dalam pengalaman-pengalaman yang justru hanya akan merusak dirimu dan kebahagiaanmu sendiri.

Berani Bersikap Tegas 

Agar kamu mengetahui tujuan seseorang mendekatimu untuk apa, cobalah bersikap tegas sedari awal sebelum kamu benar-benar jatuh cinta yang mendalam. Ketika kamu sudah jatuh cinta, itu akan membuatmu berubah jadi orang yang plin-plan bahkan bisa membuatmu berubah menjadi orang yang berbeda.

Kalau sudah dimabuk asmara, hatimu bisa dipenuhi oleh berbagai fantasi dan hal-hal yang ingin kamu dapatkan. Jika situasi ini tak dikendalikan, kamu bisa dengan mudah dipermainkan pria atau termakan janji manis pria. Maka dari itu, sesekali beranilah bersikap lebih tegas terhadap diri sendiri dan dalam membuat pilihan yang terbaik di setiap persimpangan pengalaman cinta yang kamu dapatkan.(*)

 

 

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *