“bjb
Tekno  

Waspada ! Ciri-Ciri WhatsAppmu Sedang di Sadap Orang Lain

Foto : Doc. Pinterest

HALOSMI.COM- Ada banyak teknik penyadapan yang dilakukan oleh pelaku untuk meretas akun WhatsApp seseorang, yakni mulai dari memasang aplikasi pihak ketiga, menggunakan website, hingga mengirimkan malware ke korban.

Baca juga : Hati-hati, Ini Dia Ciri Modus Penipuan Lewat WhatsApp !

Mungkin rasanya hal yang tidak terlalu menegangkan jika pasanganmu yang menyadap WhatsAppmu. Namun beda halnya jika orang asing yang malah akan merugikanmu bahkan membahayakanmu. Maka dari itu kita perlu mengetahui ciri-ciri jika ada seseorang yang menyadap WhatsApp pribadimu.

WhatsApp Log out Dengan Sendirinya 

Saat WA keluar sendiri atau tiba-tiba logout dapat menjadi tanda bahwa WhatsAppmu sedang dibajak dan telah dipindahkan ke perangkat lain. Hal itu biasanya terjadi karena One Time Password (OTP) telah diberikan atau diketahui kepada pihak lain.

Baca juga : Begini Cara Menonaktifkan WhatsApp Sementara

Selain itu kamu akan mendapatkan notifikasi bahwa nomor telepon kamu sudah tidak terdaftar lagi di WhatsApp . Bisa jadi pelaku telah mendaftarkan atau mengganti nomor telepon lainnya.

Pesan Terbaca Meski Belum di Baca

Jika ada pesan dan kamu belum membaca suatu pesan namun notifikasi pesan diterima sudah hilang atau setiap pesan yang masuk telah dibaca padahal belum dibuka sama sekali bisa jadi ada orang lain yang membajak WhatsApp-nya.

Terdapat Riwayat WhatsApp Web dari Perangkat yang Tidak di Kenal 

Salah satu cara untuk menyadap WA seseorang adalah dengan menghubungkannya melalui WhatsApp web dimana prosesnya hanya dengan memindai QR dan otomatis semua data WA bisa di lihat bahkan dikendalikan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Biasanya penggunaan WhatsApp Web pada web browser akan meninggalkan jejak riwayat pada laman WA Web. Cara melihatnya, klik logo tiga titik di pojok kanan atas kemudian pilih WA Web.

Status Selalu Online 

Status online pada akun WhatsApp kamu selalu online, meski sedang tidak menggunakannya, bisa jadi ada pengguna lainnya yang membuka WhatsApp kamu di perangkat lainnya. Jika kamu ingin mengetahuinya, kammu bisa meminta teman atau akun lainnya untuk mengecek status akunmu.(*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *