News, Ragam  

Waw, Ternyata Fungsi Pasta Gigi Gak Cuma Buat Kebersihan Mulut Aja loh : Simak Ulasannya

Foto : Doc. Pinterest

HALOSMI.COM- Yang kita tahu, pasta gigi adalah sejenis pasta yang digunakan untuk membersihkan gigi, biasa digunakan bersama dengan sikat gigi. Dengan rutin menyikat gigi menggunakan pasta gigi, gigi akan menjadi putih dan bersih. Padahal fungsi dari pasta gigi gak cuma itu saja loh, pasta gigi masih punya segudang manfaat lain yang belum banyak orang tahu.

Nah, penasaran apa saja yang bisa diatasi dengan pasta gigi? Simak baik – baik ulasannya :

1. Membersihkan Noda Pinggir Sepatu

Foto : Doc. Tokopedia

Membersihkan pinggiran sepatu dengan pasta gigi adalah yang paling ampuh dan dijamin bersih dibanding menggunakan sabun cuci biasa. Cara mengaplikasikannya juga mudah kok. Pertama-tama, oleskan pasta gigi pada pinggiran sepatu yang berwarna putih. Lalu ratakan dan gosok dengan kain. Pastikan kamu melakukannya secara merata ya. Setelah itu, barulah kamu cuci sepatumu seperti biasa. Setelah kering, sepatu yang tadinya lusuh dan kusam, pasti terlihat lebih bersinar.

Baca juga :Gunakan 4 Cara ini Untuk Membersihkan Sepatumu Agar Tidak Cepat Rusak

2. Membersihan Lensa Kacamata 

Foto : Doc. Optik tunggal

Lensa kacamata yang biasa kita gunakan setiap hari bisa dibersihkan menggunakan pasta gigi. Caranya sangat mudah, kamu tinggal mengoleskan pasta gigi di permukaan lensa. Gunakan kain bersih agar olesan pasta lebih merata. Kemudian, bilas dengan air. Dengan begitu, kacamata renang bisa lebih jernih dan bersih, jadi agenda berenang juga jadi lebih menyenangkan lagi.

Baca juga : Mata Lelah Saat Bekerja ? Cobalah Istirahatkan Sejenak Dengan 4 Cara ini

3. Membersihkan Coretan Krayon di Tembok 

Foto : Doc. Primadaily,co

Ketika kita memiliki anak, ponakan ataupun anak kecil yang sudah mulai aktif di dalam rumah, jangan heran jika tembok rumahmu menjadi sasaran sebagai tempat mereka berkreasi. Hal ini terkadang membuat rasa kesal dan jengkelpun hadir. Eits, jangan marah-marah lagi karena ada hal yang sangat mudah untuk bisa menghapus coretan crayon di tembok rumahmu.

Hanya dengan menggosok-gosokkan pasta gigi dan kain lap pada tembok, coretan krayon bisa segera terhapus. Namun, pastikan kamu mengoleskannya tepat pada coretan dan jangan berlebihan ya. Nah, setelah beberapa jam, kamu bisa membilasnya dengan kain basah agar tidak terlalu lengket dan bersih maksimal.

4. Membersihkan Karat 

Foto : Doc. Theasianparent

Terkadang seseorang selalu menyimpan barang yang sangat berharga sampai akhirnya barang yang disimpan sudah berkarat. Seperti perhiasan berbahan dari logam yang semakin lama jarang di gunakan akan menimbulkan karat sehingga tidak indah dilihat apalagi digunakan kembali. Tapi tenang, tanpa harus pergi ke jasa perawatan perhiasan, kamu bisa menggunakan pasta gigi untuk mengatasinya.

Pertama-tama, pastikan kamu sudah mencuci bersih tanganmu. Lalu oleskan pasta gigi pada permukaan perhiasan. Kemudian ratakan hingga celah-celah. Setelah itu, gosok dengan kain atau spons. Bilas dan lakukan 2-3  kali. Dengan cara ini, gak jarang perhiasanmu yang penuh karat dan hitam akan terlihat lebih kinclong dan bersinar. Maka, penampilan juga bisa makin menawan.(*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *