Ragam  

4 Alasan Kuat Kamu Sulit Melupakan Sang Mantan

Foto : Doc. Dewiku.com

HALOSMI.COM- Mantan adalah seseorang yang pernah singgah di dalam hati yang kini menjadi masalalu dalam kehidupan kita. Sebuah hubungan yang berakhir memang sangatlah menyakitkan, tapi terkadang masih ada salah satu pihak yang menginginkan kembali hubungan tersebut karena adanya sebuah penyesalan.

Baca juga :Inilah Tindakan yang Harus Kamu Lakukan Untuk Bisa Menjadi Support System Terbaik Bagi Pasanganmu

Bukan hal mudah untuk kita bisa melupakan seseorang yang pernah mengisi hari-hari kita, apalagi jika hubungan yang di jalin cukup lama. Bahkan kehilangan lebih menyakitkan dibanding mempertahankan. Bisa jadi seseorang sulit melupakan mantan karena beberapa alasan yang masuk di akal seperti :

Ada Cinta yang Masih Kuat 

Biasanya ini terjadi kepada hubungan yang sudah bertahan lama dan harus berakhir. Ketika kita sudah menemukan seseorang yang benar-benar kita cintai dan secara terpaksa harus berakhir, itu sangat sulit karena rasa yang dimiliki sudah terlalu dalam.

Baca juga : Trik Agar Kamu Tidak Mudah di Permainkan Oleh Laki-Laki

Rasa cinta yang masih ada dan kuat bisa membuatmu sulit melupakan seseorang. Perasaan yang terlalu kuat butuh waktu untuk bisa diredakan kembali. Ketika mencintai seseorang, energi dan waktumu bisa kamu curahkan untuk hubungan yang dibangun. Namun, ketika berusaha melepaskannya, kamu harus membagi energi dan waktumu untuk lebih banyak hal termasuk upaya memulihkan diri.

Ada Harapan yang Pupus

Menjalin sebuah hubungan dengan seseorang yang kita cinta, sudah pasti memiliki sebuah tujuan baik untuk kearah pernikahan atau harapan untuk bisa hidup bersama selamanya. Namun, hanya karena sebuah permasalahan yang sebetulnya bisa dikomunikasikan menjadi kandas sehingga semua harapan yang dimiliki tidak bisa terwujud.

Mungkin diantara kalian sudah banyak hal yang direncanakan bersama. Ada optimisme yang pernah dimiliki dan dirasakan dengan kuat untuk membangun hubungan yang bertahan lama. Sampai ketika kenyataan harus membuatmu berpisah dengannya, kamu merasakan harapanmu pupus. Pupusnya harapa ini menyisakan ruang yang terasa begitu hampa, dan membuatmu bingung cara mengisi kehampaan tersebut.

Ada Kekecewaan yang Teramat Dalam

Kekecewaan yang begitu dalam membuatmu merasa hilang arah. Ingin menyalahkan keadaan atau seseorang pun tak akan memperbaiki apa pun. Sehingga kamu butuh waktu dan proses untuk bisa berdamai dengan rasa kecewa ini.

Biasanya seseorang merasa  kecewa dengan diri sendiri atau kecewa dengan orang yang pernah kamu kira akan menjadi sosok yang bakal lama menetap dalam hidupmu.

Ada Kebiasaan Bersama yang Tidak di Dapatkan Lagi

Ada kebersamaan yang tak bisa dimiliki lagi. Ada kebiasaan yang tak bisa didapatkan lagi. Karena harus melangkah menuju lembaran hidup yang baru, kamu harus melepaskan momen-momen kebahagiaan yang ada untuk menetap di masa lalu. Situasi ini pun menuntut keberanian dan ketegasanmu yang kadang masih diliputi keraguan.(*)

 

 

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *