Ragam  

4 Alasan Wanita Masih Mau Bertahan di Dalam Hubungan yang Toxic

Foto : Doc. Popmama

HALOSMI.COM- Mungkin sebagian dari kamu pernah memilih bertahan dalam hubungan yang sudah tidak sehat ataupun toxic. Tanpa melihat seberapa kuat kepribadianmu atau dalamnya cinta kamu padanya, ada beberapa alasan seorang wanita justru memilih untuk bertahan dalam hubungan yang toxic.

Baca juga : Kenali Ciri-ciri Hubungan Toxic yang Akan Membuat Mentalmu Terganggu !

Buat kamu yang penasaran dengan alasan di balik para wanita yang masih bertahan dalam hubungan yang sudah toxic, simak artikel ini.

Baca juga : 4 Cara Menghadapi Orang yang Egois

Takut Sendirian 

Ketika kamu harus menjalani hubungan yang bermasalah ataupun yang sudah retak entah pasanganmu suka verbal abuse atau gaslighting, namun kamu memilih untuk tetap bertahan dari pada meninggalkan, tanpa sadar kamu sebenarnya takut untuk hidup sendirian. Mungkin menjalani hari seorang diri dengan ragam kemungkinan dalam mencari pasangan jadi sesuatu yang menakutkan sehingga kamu memilih bertahan dalam hubungan toxic itu.

Lelah Bertemu Orang Baru dan Adaptasi 

Saat kamu menjalin hubungan dengan seseorang, ada kebiasaan atau rutinitas yang terbangun apalagi jika hubungan yang berlangsung sudah cukup lama. Jadi, saat harus mengakhiri sebuah hubungan, kamu akan kembali beradaptasi dalam hubungan baru lagi yang entah kapan dan dengan siapa akan terjalin.

Proses adaptasi itulah yang terkadang membuat sebagian wanita justru memilih bertahan dalam hubungan bermasalah. Bukan hal yang mudah untuk bisa membangun sebuah kenyamanan di dalam sebuah hubungan apalagi jika umur sudah mendekati ke kepala tiga.

Masih Positive Thingking 

Terkadang, seorang wanita akan dibutakan oleh cinta. Di balik keburukan yang ditunjukkan pasangan, baik dalam perkataan maupun perbuatan, kamu masih berpikir positif dan terus melihat sisi baiknya. Atau bahkan percaya bahwa pasangan kita akan berubah nantinya. Hal-hal baik yang masih kamu temukan dalam dirinya itu ternyata mampu membuatmu bertahan dalam hubungan yang cenderung bermasalah.

Maka tak heran jika langkah ini diambil karena hati yang lebih mengendalikan keputusanmu dibandingkan logika, ketika orang-orang di sekitarmu sudah memberikan saran atau bahkan warning.

Masih Ingin Berusaha 

Biasanya seorang wanita akan lebih mengusahakan tentang apa yang mereka impikan agar bisa tercapai dengan sempurna. Hal ini tidak hanya berlaku ketika meniti karier, tapi juga aspek hidup lain termasuk dalam menjalin sebuah hubungan.

Jadi, saat dihadapkan pada hubungan yang relatif bermasalah, kamu justru tertantang untuk berusaha memperbaiki hubungan tersebut. Pada dasarnya, apapun kondisi hubunganmu, kamu justru akan bertahan dan berikan yang terbaik sampai akhirnya kamu bisa kehilangan hubungan dengan diri sendiri.(*)

 

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *