Ragam  

4 Cara Mudah Mengatasi Biang Keringat

Foto : Doc. Popmama

HALOSMI.COM- Biang keringat merupakan ruam kecil berwarna kemerahan yang menonjol dan biasanya menimbulkan rasa gatal hingga perih. Banyak faktor juga sebenarnya yang bisa memicu munculnya biang keringat muncul pada kulit. Iklim dan cuaca yang panas serta lembap merupakan pemicu utama dari munculnya biang keringat, atau bahkan kepanasan yang bisa memicu tersumbatnya kelenjar keringat yang menyebabkan biang keringat.

Baca juga : Jangan di Buang, Manfaatkan Kulit Jeruk Untuk di Jadikan Sebagai Bahan Pembersih Hingga Obat Diet

Tidak perlu khawartir jika kamu mengalami biang keringat, bertikut ini beberapa cara yang kamu bisa lakukan untuk mengatasi biang keringat dengan mudah. Let’s take a look!

Baca juga : Waspada! 4 Barang yang Sering di Sentuh Setiap Hari Ternyata Tempat Bakteri Menempel

Kompres Menggunakan Es Batu 

Foto : Doc. Pinterest

Ketika kamu mengalami biang keringat, kamu akan merasakan gatal dan panas. Sebisa mungkin hindari menggaruk langsung biang keringat terutama menggunakan kuku, karena itu akan memperparah kondisi kulit kamu.

Cobalah untuk mengompres biang keringat menggunakan es batu yang dibungkus kain selama 20 menit setiap jamnya. Hal ini dapat sangat efektif membantu proses pengeringan biang keringat kamu.

Menggunakan Bedak Tabur 

Foto : Doc. Pinterest

Percayalah, bedak juga terbukti ampuh untuk mengatasi biang keringat. Hal ini karena bedak dapat menyerap biang keringat dan membantu proses pengeringan. Pastikan untuk menggunakan bedak yang tidak memiliki kandungan pewangi untuk menghindari terjadinya iritasi yang berlebih.

Menggunakan Gel Lidah Buaya 

Foto : Doc. Pinterest

Biang keringat terkadang memberikan efek meradang dan panas pada kulit, untuk mengatasi hal ini cobalah untuk mengaplikaskan lidah buaya secara rutin kepada biang keringat. Lidah buaya sendiri memiliki kandungan zat anti peradangan dan antiseptik alami yang dapat membantu mencegah terjadinya infeksi yang berlebihan pada kulit.

Konsumsi Vitamin C

Foto : Doc. Pinterest

Tidak hanya dapat disembuhkan melalui pengobatan luar, tapi biang keringat juga harus diobati dari dalam tubuh melalui makanan yang kamu konsumsi. Faktanya vitamin C ternyata dapat terbukti efektif untuk menyembuhkan biang keringat. Melihat hal ini, sangat disarankan untukmengonsumsi buah dan makanan lainnya yang sangat tinggi akan vitamin C.(*)

 

 

 

 

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *