4 Gerakan Senam Wanita ini Bisa Bikin Bentuk Tubuh Kamu Lebih Ideal Lho

Foto : Doc. Pinterest

HALOSMI.COM- Setiap orang khususnya para wanita tentu sangat menginginkan bentuk tubuh yang ideal. Maka dari itu, berbagai usaha dilakukan untuk mendapatkan bentuk yang diinginkan.

Baca juga : 4 Olahraga Ringan Terbaik yang Bisa di Lakukan Setiap Pagi

Sebenarnya mendapatkan tubuh ideal itu tidak sesulit yang kamu bayangkan. Jika kamu konsisten dengan pola hidup yang sehat seperti memperhatikan pola makan yang di sertai olahraga, dengan mudah kamu akan mendapatkan tubuh yang sangat ideal.

Baca juga : Lakukan 4 Olahraga Sederhana ini Untuk Menghilangkan Perut Buncit !

Berikut adalah gerakan senam untuk wanita yang bisa mengencangkan otot-otot tubuh dan membuat tubuh menjadi berbentuk dengan sempurna :

Side Plank 

Foto : Doc. iStok

Gerakan side plank adalah gerakan senam wanita yang di jadikan senjata untuk mengencangkan dan mengecilkan lingkar pingang. Gerakan ini bisa melatih kerja otot perut bagian dalam (obliques dan transverse abdominus).

Cara melakukannya kamu cukup berbaring ke bagian sisi kiri atau kanan. Kemudian sangga tubuh dengan dengan tangan. Posisi kaki diluruskan ke bawah. Tahan posisi ini selama 30 detik dengan mengangkat pinggul sampai membentuk garis lurus dari pergelangan kaki ke pundak. Selanjutnya, putar balik ke sisi lainnya dan ulangi gerakan senam ini.

Plank Sambil Angkat Tangan 

Foto : Doc. SehatQ

Gerakan ini selalu digunakan oleh seseorang yang ingin memiliki perut kecil atau buncit. Hal ini dikarenakan plank dengan meluruskan tangan ke depan ini sangat bermanfaat utnuk meningkatkan postur tubuh dan kekuatan otot inti. Selain itu, plank juga bisa membantu mengecilkan perut.

Cara melakukannya seperti plank pada biasanya, topang tubuh dengan siku yang menempel di lantai atau matras. Kemudian angkat bokong agar kaki dari ujung hingga ke pundak terbentuk lurus. Selanjutnya luruskan salah satu tangan ke depan, dan satu tangan lainnya tetap menyangga tubuh. Tahan posisi selama 10 detik dan kemudian gunakan tangan sisi satunya.

Single-Leg Deadlift 

Foto : Doc. Pinterest

Gerakan senam untuk wanita ini bermanfaat untuk mengencangkan otot bokong dan melatih seluruh otot inti sehingga bisa mencegah sakit punggung.

Cara melakukannya dengan berdiri memegang sepasang dumbbell lalu bungkukkan tubuh ke depan dengan salah satu kaki lurus ke belakang. Luruskan punggung dengan kaki yang diangkat ke belakang. Tahan beberapa saat lalu kembali lagi ke posisi awal berdiri.

Selanjutnya tekuk kembali pinggul Anda ke depan dan perlahan turunkan tubuh hingga sejajar dengan posisi kaki yang di angkat ke belakang. Selama posisi menekuk ini, latih otot bokong untuk menahan tubuh tetap lurus.

Step-Ups 

Foto : Doc. Pinterest

Gerakan olahraga ini melatih otot-otot bokong dan paha bagian belakang agar lebih kencang, sehingga kaki terlihat lebih ramping, lebih kuat, dan tidak terasa berat jika diangkat. Step-up juga bisa mengencangkan otot paha bagian depan saat kamu meluruskan lutut untuk turun ke posisi bawah.

Cara melakukannya dengan berdiri depan bangku atau satu anak tangga. Langkahkan kaki dengan kuat seperti gerakan saat kamu naik tangga. Angkat kaki kanan ke atas bangku lalu diikuti dengan kaki kiri. Selanjutnya turunkan kaki satu per satu ke bawah mulai dari kaki kanan, diikuti kaki kiri. Lalu ulangi lagi dengan mengangkat kaki ke atas dan seterusnya hingga beberapa menit.

Jaga keseimbangan selama kamu naik turun. Jangan terlalu mencondongkan badan ke depan atau terlalu jauh ke belakang.(*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *